Alphard Terbaru Diklaim Lebih Hemat Bahan Bakar

Toyota Alphard 2015.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Semakin meningkatnya konsumsi bahan bakar minyak, seiring pertumbuhan daya konsumsi masyarakat, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim produk barunya kali ini lebih hemat bahan bakar.

Setelah secara resmi diluncurkan pada Jumat 27 Maret 2015, All New Alphard, diklaim TAM lebih hemat bahan bakar, dengan performa mesin yang tetap meningkat. Hal itu diungkapkan langsung Keinichi Yoshioka, selaku Chief Engineer Toyota Alphard.

"All New Alphard memiliki efisensi bahan bakar minyak sampai dengan 15 persen dibandingkan tipe Alphard terdahulu, dan tentu dengan perfoma mesin yang lebih baik," kata Keinichi di kawasan Jakarta Pusat.

Mobil MPV kelas premium ini memiliki kapasitas mesin 2.500cc untuk varian 2.5 X dan 2.5 G. Kapasitas mesin ini meningkat bila dibandingkan dengan tipe terdahulu yang hanya memiliki kapasitas mesin 2400 cc.

Selain itu, Kenichi menilai bahwa fitur transmisi yang ditanamkan pada mobil ini menjadi kunci hemat dan tetap mempertahankan performa. "Kami punya strategi untuk hemat BBM, namun tetap memiliki performa lebih," ujarnya.

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Sebagai catatan, harga yang ditawarkan untuk All New Alphard dengan varian 2.5 X adalah Rp830 juta dan 2.5 G Rp980 juta. Sedangkan untuk flagship Alphard 3.5 Q, dibanderol dengan harga Rp1,5 miliar, karena memiliki kapasitas mesin 3.500 cc. (asp)

![vivamore="
Pesta Diskon Toyota hingga Rp25 Juta di IIMS 2016
Baca Juga :"]
Bakal Hadir MPV Versi Murah, Toyota Avanza Terancam?

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya