Tak Hanya Mobil Mewah, Porsche Juga Luncurkan Pena Mahal

Pena mahal produk Porsche
Sumber :
  • worldcarfans

VIVA.co.id - Produsen mobil mewah asal Jerman, Porsche, kembali membuat terobosan baru. Setelah merambah pasar smartphone lewat BlackBerry P'9981, kini Porsche meluncurkan pena, atau pulpen mahal berlapis emas.

Lewat anak perusahaannya, Porsche Design, sebuah pena mewah diluncurkan dengan nama P'3135 Solid Gold Limited Edition. Sayangnya, pena ini tentu hanya dapat dimiliki orang-orang berduit, karena harganya yang sangat mahal.

Seperti dilansir Worlcarfans, pena spesial yang hanya diproduksi 11 unit ini dihargai 25.000 euro, atau lebih dari Rp355 juta, senilai satu unit mobil. Lalu, apa yang membut pena ini dihargai mahal?

Selain bentuknya yang elegan dan anggun, pena ini juga dilapisi emas 14 karat dan 18 karat untuk mata penanya. Lapisan emas ini yang membuat pena ini bernilai tinggi dan tak sembarang orang memilikinya.

Sebelumnya, tercatat beberapa pulpen yang dibanderol dengan harga tinggi. Aurora Diamante menjadi alat tulis termahal. Pena yang dijual hanya satu unit pertahun ini dibanderol Rp12,5 miliar.

Lalu ada pena Mont Blanc and Can Cleef & Arpels yang dibanderol Rp6,3 miliar. Ada juga Caran d'Ache yang dihargai sebesar Rp2,3 miliar. (asp)

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

![vivamore="Baca Juga :"]

Mobil Porsche Ini Nampak Karatan, Padahal Cuma Ditempeli...

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

[/vivamore]
Porsche Panamera.

Mobil Mewah Lenyap Gara-gara Kesalahan Petugas Valet

Petugas memberi kunci bukan kepada pemilik mobil.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016