Indonesia Menjadi Pasar Potensial untuk Mobil Hybrid

Toyota Yaris Hybrid
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Mobil hybrid saat ini menjadi salah satu solusi jitu untuk mengantisipasi semakin menipisnya bahan bakar minyak yang tersedia. Tak heran jika pabrikan-pabrikan mobil mulai ramai memperkenalkan mobil hybrid.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Bahkan, beberapa negara Asia telah menggunakan sistem hybrid guna menghemat konsumsi BBM. Di sisi lain, ini menjadi celah bagi para produsen mobil untuk menawarkan produk mobil hybridnya, termasuk Toyota.

"Indonesia menjadi pasar potensial untuk mobil sistem hybrid," kata Mamoru Akiyama, selaku Marketing Director Toyota Astra Motor.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Mamoru menilai mobil dengan sistem hybrid dapat menjadi alternatif mengingat mobil dengan jenis ini tak memerlukan infrastruktur yang rumit layaknya mobil listrik. "Kami ingin sekali melakukan penelitian untuk hybird. Sistem ini tidak perlu infrastruktur seperti mobil listrik," tegasnya.

Sistem hybrid menggunakan penggabungan manfaat dari mesin bensin dan motor listrik tenaga baterai, hal ini dilakukan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar bagi kendaraan bermotor.

Sienta Mengaspal, Bagaimana Nasib Toyota NAV1?
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya