VIDEO: Unik, Balapan Motor Sambil Angkut Gabah

Motocross Honda XR600 yang dimodifikasi menjadi motor klasik. Ilustrasi
Sumber :
  • Bikeexif

VIVA.co.id - Sebuah balapan motorcross unik kembali dilaksanakan di Desa Sipudecang, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Bagaimana tidak unik, para pembalap harus mengangkut gabah 100 kg.

Ya, balapan ini memang bukan untuk pembalap profesional, melainkan bagi para petani sebagai jokinya. Motor dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mirip motor trail. Oleh masyarakat setempat kendaraan ini disebut Pa'Tassi.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Uniknya lagi, di tengah perlombaan mereka juga diharuskan mengangkut karung gabah yang beratnya mencapai 100 kg yang digeletakkan di tengah sirkuit oleh para petani.

Belum sampai di situ, sirkuit yang digunakan juga bukan aspal atau tanah kosong. Melainkan merupakan area persawahan, yang juga memiliki beberapa gundukan tanah.

Maklum saja, hal ini merupakan agenda tahunan warga yang kebanyakan petani. Dan kegiatan ini adalah untuk memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan usai musim panen.

Acara ini juga mengundang gelak tawa penonton, pasalnya dengan bawaan berat yang mencapai 1 kuintal itu, para pembalap dadakan ini harus beradu cepat dengan yang lainnya, namun juga harus tetap menjaga keseimbangan. Bahkan, tak jarang para pembalap kerap terjatuh dan bertabrakan.

Untuk melihat video lucu

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

(one)

![vivamore="
Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya