Mobil 'Garang' Batman Bikin Heboh Abu Dhabi

Mobil Batman seberat 3.000 kg
Sumber :
  • The National
VIVA.co.id
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
- Mobil Batman atau yang lebih populer disebut Batmobile sukses menyedot perhatian dalam pameran otomotif di Abu Dhabi. Bahkan keberadaan mobil ini mampu 'menenggelamkan' mobil-mobil mewah yang dipamerkan.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Di pameran Al Hilal Auto Festival, Batmobile paling sukses menyedot perhatian. Bahkan, anjungan tempat mobil ini dipajang tak pernah sepi dari pengunjung. Akibatnya, mobil-mobil mewah Rolls-Royce, Bentley dan BMW seakan terlupakan.
Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016


Dilansir
The National
, mobil spesial ini memang sengaja diboyong dalam pameran tiga hari itu oleh perusahaan PP Performance. Menurut juru bicara PP Performancce, Saif Alamoudi, mobil unik ini milik seorang saudagar kaya raya dari Emirate.


Masih menurut Alamoudi, mobil baja ini memiliki berat 3.000 kg dan ditenagai mesin Corvette dengan sistem transmisi manual enam percepatan. Sayangnya, mobil super hero ini tak diizinkan digunakan di jalan umum.


Selain memboyong mobil Batman, PP Performance juga mendatangkan Dodge Viper 2006 yang digunakan dalam film Furious 7. Juga mobil modifikasi Mercedes C63 2008. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 2,2 detik.


"Ketika mereka meminta sesuatu yang spesial maka kami datangkan sesuatu yang spesial," kata Alamoudi.


Festival ini sendiri telah digelar rutin dalam tujuh tahun terakhir untuk memperkenalkan Abu Dhabi ke dunia internasional. Mobil-mobil dan motor-motor unik nan mewah ini kabarnya telah menyedot lebih dari 60 ribu pengunjung.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya