Canggihnya Sepeda Motor Terbang, Mirip Helikopter

Sepeda motor terbang Hoverbike.
Sumber :
  • www.kickstarter.com

VIVA.co.id - Sebuah revolusi dalam dunia sepeda motor sebentar lagi akan menjadi kenyataan. Sebuah perusahaan asal Inggris, Malloy Aeronautics, belakangan diketahui tengah mengembangkan sepeda motor terbang, Hoverbike.

Dilansir dari situs resminya, hover-bike.com, karya eksentrik ini merupakan penggabungan sepeda motor dengan helikopter untuk menciptakan dunia penerbangan pertama kali pada kendaraan yang akrab dengan penampilan dua roda itu.

Meski saat ini masih dalam bentuk prototipe, tentunya kendaraan ini akan lebih murah dan lebih mudah dikendarai ketimbang sebuah harga helikopter jika diluncurkan nanti.

Lexus Kembangkan Papan Terbang Marty McFly

"Hoverbike terbang seperti quadcopter dan dapat diterbangkan tanpa awak atau berawak," tulis Malloy Aeronautics dalam keterangan resmi di situsnya.

Perusahaan menyatakan jika Hoverbike telah dirancang dari awal untuk menggantikan helikopter konvensional seperti Robinson R22. "Tujuan kami adalah untuk menghasilkan sebuah helikopter yang sangat andal, dirancang dengan kesederhanaan dan pada intinya kami tengah mengembangkan soal keselamatan yang dipadu dengan desain
dan pengoperasian sebuah pesawat terbang."

Sejauh ini, prototipe Hoverbike pertama adalah bi-copter. Kendaraan ini didorong oleh dua baling-baling yang saat ini masih di bawah pengawasan sebuah remote control. Modelnya, seperti sebuah drone.

"Kami berada dalam tahap konstruksi akhir prototipe berawak terbaru Hoverbike, dan dalam waktu dekat kita akan memulai pengujian penerbangan lanjutan. Setelah berhasil menyelesaikan tes penerbangan, kami akan membangun prototipe rekayasa akhir untuk diserahkan kepada otoritas sertifikasi penerbangan. Ini semua membutuhkan banyak waktu dan uang."

Sementara itu, seperti dilansir DailyMail, Hoverbike sebelumnya pernah dilakukan pengujian. Berdasarkan data, Hoverbike dapat mencapai kecepatan hingga 45 mil per jam.

http://www.hover-bike.com/MA/wp-content/uploads/2014/03/Build_3.jpg

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Sepeda motor masa depan ini diperkirakan dapat menempuh perjalanan hingga 148 km atau 45 menit dengan bahan bakar penuh.

Karena ini masih uji coba, soal harga, perusahaan tersebut berharap Hoverbike ini dapat dijual sekitar 45 ribu poundsterling. Sedangkan untuk produksi massal nanti, diharapkan akan
jauh lebih murah.

![vivamore="Baca Juga :"]

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya