KTM Kenalkan Dua Motor Sangar Terbaru Bermesin 250cc

KTM RC390.
Sumber :
  • www.motorcyclelive.co.uk

VIVA.co.id - Teka-teki motor terbaru KTM mulai terang. Pabrikan motor asal Austria itu merilis dua varian baru dari keluarga Duke dan RC dengan kapasitas mesin 250cc. Sepertinya mereka merasa 'gerah' dengan banyaknya motor bermesin 250cc yang ditetaskan beberapa kompetitor.

Dilansir ResponseJP, Selasa 31 Maret 2015, dua produk satu platform tersebut diperkenalkan secara resmi di ajang Tokyo Motorcycle Show 2015. KTM berharap, dengan kehadiran varian baru ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen Duke dan RC series.

Keduanya sama-sama dibekali sasis trellis dan knalpot under belly, suspensi WP upside down di depan dan mesin 250cc satu silinder berpendingin cair.

Meski sudah memiliki model Duke dan RC versi 200 dan 390, KTM merasa perlu menghadirkan edisi 250cc. Sebab, pasar tersebut tengah digandrungi banyak pecinta sepeda motor. Terlebih, edisi 390 dikatakan tidak bisa hadir dengan harga kompetitif, mengingat peraturan Jepang yang ketat soal motor di atas 250cc.

Bicara profil, KTM Duke 250 merupakan motor sport berjenis street fighter yang memiliki bentuk sama seperti saudaranya Duke 200. Motor ini menampilkan kesan sangar lewat ekspos sasis trellis berotot dengan paduan bodi bersudut tajam.

Sementara RC250 merupakan motor sport fairing dengan tampilan futuristik. Desain fairing-nya unik dengan kombinasi menarik antara tampilan sporty dan moncong ala motor trail. Bentuk motor ini sejenis dengan model RC390.

Dua Motor Anyar Husqvarna Siap Mengaspal

Rencananya, KTM Duke 250 dan RC250 akan diproduksi di pabrik Bajaj-Chakan, India. Namun yang jelas, KTM baru akan secara resmi meluncurkan kedua andalannya ini pada Juni 2015 di Jepang.

Sedianya, KTM akan membanderol dua motor ini secara berbeda. Duke 250 diharapkan akan dijual dengan banderol 550 ribu Yen atau setara Rp60 jutaan, sementara RC250 akan dijual dengan banderol 620 ribu Yen atau setara Rp68 jutaan. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

Motor Baru Serba Hitam Kepergok Tengah Diuji Coba di Jalan

KTM Kepergok Uji Coba Motor Duke Terbaru

[/vivamore]

Motor baru KTM

Diam-diam KTM Tengah Siapkan Motor Touring Paling Gres

KTM 390 Adventure bakal diluncurkan akhir tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016