Pebalap Sulawesi Bawa Indonesia Raya Berkumandang di Qatar

Andi Gilang (kiri) saat berduel dengan pebalap Jepang.
Sumber :
  • Foto: Dok AHM.

VIVA.co.id - Pebalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, Andi Farid Izdihar, sukses menorehkan prestasi terbaiknya di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Losail, Qatar.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) yang akrab disapa Andi Gilang ini berhasil naik ke podium tertinggi. Alhasil, lagu Indonesia Raya pun untuk pertama kalinya dikumandangkan di ajang balap bergengsi tingkat Asia ini. Kumandang lagu Indonesia Raya semakin sakral dengan pengibaran bendera Merah Putih.

“Dikumandangkannya lagu Indonesia Raya untuk pertama kali di ajang balap bergengsi Asia, ATC 2015, ini merupakan momen bersejarah untuk Indonesia. Kebanggaan ini tentu saja semakin mendongkrak semangat kami untuk menjadikan pebalap Honda Indonesia semakin disegani di dunia balap internasional,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 31 Maret 2015.

Start dari posisi ketiga, pebalap lulusan Honda Racing School tersebut mampu mempertahankan posisi untuk berada di rombongan terdepan sepanjang balap ATC race 2. Ia diketahui mengandalkan sepeda motor Honda NSF 250R.

Pada lap terakhir, Andi Farid Izdihar melakukan overtaking pebalap-pebalap di depannya dan mengambil alih pimpinan lomba untuk menyentuh garis finish terlebih dahulu dengan catatan waktu 31'04.077.

Sementara pebalap binaan AHM lainnya, Gerry Salim, juga meraih hasil positif dengan finish pada posisi ke-tujuh dengan catatan waktu 31'05.982. Prestasi ini mendongkrak posisi Andi Gilang di klasemen sementara ATC ke posisi empat dan Gerry Salim di posisi tujuh.

ATC merupakan ajang balap bergengsi yang digagas Dorna Sports selaku penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari pebalap-pebalap muda berbakat dari Asia. Tahun ini, ATC diikuti oleh 22 pebalap dari tujuh negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia dan Filipina.

Tahun ini, ATC diselenggarakan di Sirkuit Chang (Thailand), Sirkuit Losail (Qatar), Sirkuit Zhuhai (China), Sirkuit Motegi (Jepang) dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru
![vivamore=" Baca Juga
Demi Cetak Pembalap, AHM Gelar Honda Dream Cup
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya