Teknologi Terbaru, Starter Mobil dengan Mata Melotot

sensor mata
Sumber :
VIVA.co.id
Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya
- Masih maraknya pencurian mobil membuat beberapa perusahaan berlomba-lomba menciptakan sistem keamanan paling canggih. Salah satunya dengan menggunakan sensor mata.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Sebuah perusahaan software Amerika Serikat, Eyelock, tengah mengembangkan sebuah teknologi keamanan mobil terbaru. Maklum, di AS saat ini masih tinggi angka pencurian mobil yakni 45 detik per unit.
Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam


"Anda harus masuk ke mobil lalu akan dapat konfirmasi, dan jika Anda bukan orang yang benar maka kendaraan tak dapat distarter," kata Tom Malone, presiden Voxx Electronic, sebuah perusahaan pemasaran.


Dilansir Texomashomepage, sistem keamanan Eyelock ini menggunakan kamera infra merah yang ditanami teknologi scan mata yang sebelumnya telah disimpan dalam memori.


Setelah data cocok, mobil baru dapat dioperasikan. Dengan teknologi ini, tak sembarang orang dapat mengoperasikan mobil kecuali orang tersebut telah terdaftar atau terpindai dalam memori.


Sayangnya, pihak Eyelock masih enggan membeberkan target teknologi terbaru keamanan mobil ini bakal mulai dipasarkan. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya