Kisaran Harga Velg dan Shockbreaker Aftermarket di Otista

Velg aftermarket.
Sumber :
  • enoanderson.com

VIVA.co.id - Banyak pemilik sepeda motor yang ingin kuda besi mereka itu memiliki tampilan berbeda dengan motor-motor keluaran pabrikan. Sebagai langkah jitu, mereka biasanya menjejali beragam aksesori penunjang.

Rompi Ini Bisa Lindungi Pengendara Motor Saat Jatuh

Salah satu wilayah yang menjadi tambatan para pemburu aksesori itu adalah Otista, Jakarta Timur. Kawasan itu lengkap menjual berbagai aksesori baik motor anyar maupun lawas.

Menurut Hendi, salah seorang penjual produk aftermarket di Mentari Motor, Otista, Jakarta Timur, aksesori yang banyak diburu para pengendara motor ialah velg.

Hal itu beralasan. Kata dia, velg merupakan salah satu bagian pada kendaraan yang terbilang berperan cukup penting. Sebab, velg merupakan tempat menempelnya ban pada ujung luar dari jari-jari roda agar dapat mengesek ketika berputar.

Selain itu, velg yang memiliki ukuran cukup besar dianggap dominan untuk mendongkrak penampilan motor.

"Orang mengganti velg biasanya untuk membuat kendaraan lebih seimbang, bukan hanya sekadar gaya. Sama seperti mengganti shockbreaker juga begitu, karena memang kebutuhan berkendara," ujar
Hendi saat berbincang dengan VIVA.co.id, di Otista, Jakarta Timur, Rabu 1 April 2015.

Ada pula aksesori lain yang kerap diburu para bikers untuk mendongkrak tampilan motor namun juga memiliki fungsi, yakni box.

"Box motor juga diminati karena memiliki fungsi untuk menyimpan helm, jaket dan tas bagi pengendara agar lebih nyaman," katanya.

Untuk velg motor, biasanya para penjual aksesori di Otista melego dengan banderol Rp850 ribu hingga Rp2 juta, sementara shockbreaker mulai dari Rp200 ribu sampai Rp600 ribu, dan box motor dijual dengan kisaran harga Rp200 ribu sampai Rp500 ribu.

Cara Baru Dengarkan Musik Saat Kendarai Motor

![vivamore="Baca Juga :"]

Daftar Aksesori Honda Beat Baru Beserta Harganya

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya