Dua Fitur Canggih Andalan Sedan Mewah Toyota

Launching Toyota New Camry
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Di tengah menurunnya pasar otomotif nasional, terlebih segmen sedan, Toyota Indonesia tetap yakin segmen ini masih memiliki peminat yang jumlahnya cukup banyak. Salah satu bentuk keyakinan itu adalah dengan menghadirkan generasi terbaru sedan premium andalan mereka, yaitu New Camry.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Untuk menarik minat konsumen, mobil yang dibanderol mulai Rp545,3 juta hingga Rp744,5 juta ini dilengkapi fitur dengan teknologi moderen, yakni pengisian ulang baterai ponsel tanpa kabel (wireless charger) dan Nanoe Technology.

Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, wireless charger dapat berfungsi untuk mengisi baterai ponsel yang letaknya ada di konsol tengah, dekat tuas transmisi.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

"Cara kerjanya tidak perlu pakai charger, tinggal taruh saja hp bisa ngecas," ujar Samulo, saat peluncurannya di Jakarta, Rabu 1 April 2015.

Tentunya, pemilik harus memiliki ponsel yang sudah mendukung teknologi pengisian baterai nirkabel, atau biasa disebut dengan istilah Qi-Charging. Dari data ponsel keluaran terbaru, hanya seri Nexus (mulai dari 4 ke atas) buatan Google saja yang sudah mendukung fitur ini, serta beberapa seri Lumia yang dulu dibuat Nokia.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Sementara itu, pengguna iPhone dan Blackberry harus terlebih dahulu memasang casing yang sudah dilengkapi dengan fitur ini.

Sedangkan fitur menarik yang kedua, yakni hadirnya Advance Air Conditioner Nanoe Technology. Fitur ini diklaim mampu menghasilkan udara yang lebih segar dan menyehatkan.

"Fitur ini bisa menjaga kelembapan kulit, khususnya para wanita dan ibu-ibu yang ingin menjaga kulitnya," tegas Samulo.

Jika fitur wireless charger tersedia di semua tipe, baik mesin konvensional maupun hibrida, lain halnya dengan fitur Nanoe Technology, yang hanya tersedia pada varian hibrida.

Sekedar informasi, selain Toyota Camry, Nanoe Technology juga menjadi salah satu fitur yang telah diterapkan pada Honda New CR-V, yang telah resmi meluncur awal 2015 kemarin. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya