Canggihnya Replika Helm Valentino Rossi, Berapa Harganya?

AGV Corsa Winter Test.
Sumber :
  • www.bikesportnews.com

VIVA.co.id - Produsen helm ternama asal Italia, AGV, baru saja merilis helm replika Valentino Rossi yang digunakan saat tes musim dingin MotoGP di Malaysia, AGV Corsa Winter Test. Helm ini sengaja ditetaskan AGV, lantaran diklaim bakal diminati banyak penggemar Rossi di berbagai penjuru dunia.

Dilansir Championhelmet, Rabu 1 April 2015, meski replika, helm ini telah mengadopsi berbagai teknologi canggih. Salah satunya yang paling menonjol adalah visornya yang menggunakan LCD.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Alhasil, cukup dalam satu detik visor dapat berubah dari bening menjadi gelap. Penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan menekan sebuah tombol pada helm.

AGV mengklaim, helm tetap nyaman dikenakan dalam kondisi jalanan baik gelap atau terang. Sebab, visor pada helm ini telah dijejali baterai built in kecil dan bisa diisi ulang. Dengan LCD ini pula, kaca helm ini dapat terbebas dari kabut.

AGVisor dikatakan dapat dilakukan pengisian ulang (cas) selama dua jam. Setelah terisi penuh, bisa digunakan dalam dark mode selama 12 jam. Jika baterai benar-benar habis, sistem akan membuat kaca berubah dari gelap kembali ke bening.

Selain visor canggih, terjejal pula removable breath deflector dan D-ring retention system.

Replika helm ini juga hadir dengan desain cat khasnya dan menampilkan nomor keberuntungan Rossi. Sementara itu, gambar pada helm menunjukkan sketsa rusa dan pohon cemara yang tertutup salju.

Sedianya, AGV akan meluncurkan helm ini pada Juni 2015 mendatang ke publik. Soal harga, sekiranya bakal dilego 959 Euro, atau setara Rp13,3 juta (kurs Rp13.901 per Euro). (asp)

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

![vivamore="Baca Juga :"]

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya