Apa yang Berubah dari Yamaha R25 Edisi 'MotoGP'?

Yamaha R25 versi ABS
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id -  Yamaha punya cara untuk berterima kasih atas sambutan hangat konsumen Tanah Air terhadap penjualan R25. Yamaha meluncurkan Yamaha R25 Edisi Spesial. Apa yang berbeda dengan R25 versi standar?

Penjualan Yamaha R25 di Indonesia memang sangat fantastis. Motor yang dibanderol sebesar Rp59 juta untuk on-the-road Jakarta ini laris manis bak kacang goreng. Motor tipe sport ini laku terjual 2800 unit dalam setahun.

Untuk menyenangka para penggemarnya, Yamaha Indonesia akhirnya meluncurkan R25 Edisi Spesial. Peluncuran dilakukan di sela-sela perhelatan Yamaha Sunday R-Cup 2015 beberapa waktu lalu di Sirkuit Sentul, Bogor.

Lalu apa yang berbeda dengan versi standarnya mengingat harga yang ditawarkan tak berbeda sama sekali? Rupanya, R25 Edisi Spesial ini tampil lebih sporty dengan velg rising putih buatan Chemco yang terkesan lebih kekar.

http://www.motorbeam.com/wp-content/uploads/Yamaha-R25-MotoGP-Edition.jpg

Selain velg, R25 Edisi Spesial ini juga punya knalpot yang berbeda dari versi standarnya. R25 Edisi Spesial ini menggunakan knalpot Akrapovic yang biasa digunakan motor-motor MotoGP. Tak heran jika R25 Edisi Spesial ini juga disebut R25 Edisi MotoGP.

Dengan perubahan pada bagian velg dan knalpot untuk R25 Edisi Spesial ini, konsumen sebenarnya mampu mengirit Rp8 juta. Sebab, untuk mengubah versi standar ke Edisi Spesial ini dibutuhkan dana sebesar itu.

Selain dua perubahan itu, tak ada lagi yang berbeda dari R25 Edisi Spesial ini. Mesin motor 250cc ini tetap menggunakan 4-stroke, 8-valve DOHC liquid-cooled, two-cylinder dengan sistem injeksi yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 36 PS di 12,000 rpm dan torsi 22.6 Nm di 10,000 rpm.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

![vivamore="Baca Juga :"]

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Banjir Diskon Motor Yamaha di IIMS, R25 Paling Besar

[/vivamore]
Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016