Mekanik Sulap Ribuan Onderdil Mobil Jadi Robot Transformers

Robot Transformers karya seorang mekanik.
Sumber :
  • www.shanghaiist.com
VIVA.co.id
VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir
- Seorang mekanik di Zhejiang, Tiongkok, sukses membuat sebuah robot raksasa seperti model Transformers. Patung robot itu dilaporkan dibangun dengan menggunakan ribuan suku cadang mobil.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

Dilansir
Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi
Shanghaiist , Kamis 1 April 2015, patung yang dibuatnya kini dipajang sebagai ikon bengkelnya sendiri untuk menarik minat pengunjung. Tak disebutkan identitas pria tersebut. Namun, yang pasti pengerjaan robot dari onderdil mobil itu hanya dilakukan selama tiga bulan saja.


Robot ini memiliki tinggi 6,5 meter, dengan bobot sekira 3,7 ton. Karena diletakkan di depan tempat usahanya, bengkel pun kini banjir pengunjung. Tak hanya yang datang ingin menservis saja, namun banyak di antara mereka datang hanya untuk sekadar berfoto.




Kisah robot-robot dari luar angkasa yang digambarkan dalam film Transformers, ternyata menginspirasi banyak orang di Tiongkok untuk membuat replikanya dari barang-barang bekas. Setidaknya, sudah ada lebih dari 10 orang selama satu tahun terakhir yang membuat replika robot Transformers.


Yang terakhir, awal Maret lalu seorang petani bersama anaknya di Tiongkok juga sukses membuat dua robot Transformers dari suku cadang kendaraan. Karya menakjubkan yang akan dijual miliaran rupiah itu dikerjakan Yu Zhilin dan anaknya Yu Lingyun.


Keduanya ternyata sukses membuat dua robot Transformers dengan karakter Optimus Prime dan Bumblebee yang dibangun dengan skala sungguhan.


Jika melihat bentuknya, robot itu terlihat seperti nyata. Hal itu terlihat alami, lantaran keduanya menggunakan berbagai barang bekas yang identik sama dengan oprekan mobil. Sebut saja besi, atau logam daur ulang dan kabel listrik yang dibelinya dari pasar barang bekas. (asp)



![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya