Kendaraan Unik, 'Kawin Silang' Mobil Balap dan Sepeda Onthel

Raht Racer
Sumber :
  • fastcoexist
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Satu lagi kendaraan unik diciptakan. Kendaraan roda tiga yang disebut Raht Racer ini merupakan perpaduan antara mobil balap dengan sepeda 'onthel'.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Secara sekilas, Raht Racer tampak seperti versi sederhana dari Batmobile atau kendaraan super hero, Batman. Kendaraan ini punya dua opsi dalam mengendarainya.
Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas


Jika ingin santai, cukup dengan menggunakan pedal layaknya sepeda. Namun kendaraan unik ini bisa dipacu kencang tanpa harus mengayuh. Caranya, aktifkan motor listrik di dalamnya.


Dengan menggunakan motor listrik dan baterai, kendaraan unik ini mampu melaju dengan keceptan 100 mil per jam.


"Seperti sebuah sepeda, genjotan Anda sebagai penggeraknya. Anda kayuh dan akan semakin kencang," kata CEO Rathmobile, Rich Kronfeld dilansir Fastcoexist.


Menurut Rich, kendaraan ini memang didesain untuk para pekerja yang hobi bersepeda namun punya jarak tempuh yang lumayan jauh. Saat lelah mengayuh, kendaraan ini dapat melaju dengan motor listrik yang ada.


Karena kendaraan ini memiliki tiga roda, maka Raht Racer ini digolongkan dalam kelompok sepeda motor. Namun kendaraan ini punya piranti keselamatan yang biasa digunakan dalam mobil seperti rangka, seatbelt dan air bag.


"Saat orang bertanya kepada saya apakah kendaraan ini aman dan maka jawab saya, 'ini memang bukan mobil sedan tapi ini jauh lebih aman dari sepeda motor," kata Rich.


Untuk kendaraan uniknya ini, Rich membanderolnya dengan harga sangat mahal. Kendaraan ini dihargai US$35.000 hingga US$40.000 atau Rp455 juta hingga Rp520 juta.



![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya