Pikap Mercy Akan Dibuat oleh Nissan

Sektsa truk pikap Mercedes-Benz
Sumber :
  • Carbuzz
VIVA.co.id
GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus
- Beberapa hari yang lalu tersebar berita bahwa Mercedes-Benz berniat untuk terjun dalam bidang pembuatan mobil pikap. Hal ini tidak mengherankan, karena selain pasar mobil jenis ini sedang tumbuh cukup pesat, pabrikan asal Jerman itu juga sudah memiliki pengalaman dalam hal pembuatan mobil komersial.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Namun ternyata, seperti yang dilansir dari Indianautosblog, Kamis 2 April 2015, Mercedes-Benz tidak mau repot merancang pikap dari awal. Berkat kerja sama yang sudah dijalin dengan Nissan sejak 2010, perusahaan yang terkenal dengan produk mobil mewahnya ini bisa memakai desain mobil pikap Nissan, yakni Navara.

Tidak seperti dugaan semula, pikap buatan Mercedes-Benz lebih ditargetkan untuk penggunaan niaga. Artinya, interior mobil tidak akan sama mewahnya dengan seri Sport Utility Vehicle (SUV) M-Class atau GLK-Class.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Kemungkinan besar pikap ini akan mengusung fitur yang sama seperti kendaraan niaga buatan Mercedes-Benz lainnya, yaitu Sprinter. Meski sederhana, fitur-fitur keamanan diduga akan tetap disematkan, seperti airbag dan rem Anti-lock Braking System (ABS).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Mercedes-Benz akan mulai memasarkan pikap ini di Australia. Benua ini dipilih karena pasar pikap cukup tinggi. Hal ini tidak terlepas dari kebiasaan orang Australia yang gemar menggunakan mobil jenis pikap untuk berbagai keperluan, mulai dari berangkat kerja, mengangkat barang hingga berlibur di tepi pantai. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya