Beda Pikap Dua Kabin 'Penakluk Tambora' Tipe SL dan VL

All New NP300 Navara taklukkan Gunung Tambora
Sumber :

VIVA.co.id - Secara resmi Nissan memperkenalkan All New NP300 Navara untuk pasar Indonesia. Mobil pikap dua kabin 4WD ini merupakan mobil pikap edisi ke-12 yang dikeluarkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

NP300 Navara hadir dengan dua pilihan tipe, yakni SL dan VL. Hal itu disesuaikan dengan karakter konsumen Indonesia yang membutuhkan performa mesin yang tinggi namun memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

NP300 Navara sebelumnya telah melewati uji coba dengan mendaki gunung Tambora. Terbukti, mobil dengan mesin 4 silinder, berkapasitas 2.488cc ini tampak tangguh dan irit bahan bakar.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Nissan sendiri memberikan dua pilihan transmisi yakni manual 6 percepatan untuk tipe SL dan VL serta transmisi otomatis 7 percepatan untuk tipe VL saja.

Lalu apa perbedan antara tipe SL dan VL? Perbedaan dari kedua tipe terdapat pada fitur yang dimiliki. Untuk tipe SL dilengkapi fitur keamanan, Anti lock Bracking System, Electronic Brake Distribution, Traction Control System, Vehicle Dynamic Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan Dual Air Bag.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Untuk desain eksterior tipe SL dibekali, New Front Grill, New Front and Rear Bumper, New Front and Rear Lamp. Sedangkan interiornya terdapat New Multi Information Display (MID), Shift on the fly 4X4 Mode, USB dan AUX input, Strong Bed Liner dan Rear Ventilated AC.

Lau untuk tipe VL, Nissan menambahkan beberapa fitur, seperti Center Mirror with Compass and Automatic Dimming, 3D MID with TFT Screen, Spinal Support Seat with Electric 8-way Arrangement (driver seat), Leather Seat, Steering Wheel with Leather, Audio Steriing Swith and Cruise Control, Touch screen head unit with Bluetooth Connectivity dan Untelligent Key.

Selain itu, perbedaan yang mencolok juga terdapat dari harga kedua tipe ini, di mana untuk tipe SL M/T dibandrol dengan harga Rp 380 Juta, Rp 415 Juta untuk tipe VL M/T dan Rp 430 juta untuk tipeĀ  VL A/T.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya