Penampilan Terakhir Gadis-gadis Berpayung di Ajang Balap

Wanita-wanita pembawa payung di ajang MotoGP
Sumber :
  • Autoevolution
VIVA.co.id
Waspada Salah Beli Mobil Gara-gara Lirikan SPG
- Selain ajang pameran produk otomotif, kehadiran gadis dan wanita cantik juga kerap terlihat pada acara balap mobil dan motor. Mereka biasanya berdiri di samping mobil atau motor yang akan berlaga, sembari membawa payung untuk melindungi pembalap dari terik sinar matahari.

Rela Diri Berjam-jam Pakai Hak Tinggi Demi Bayar Kuliah

Kehadiran mereka memang bisa membuat suasana balapan menjadi makin meriah. Penonton akan disuguhi lenggak-lenggok wanita berbalut busana seksi ini menjelang balapan dimulai.

Namun, rupanya kehadiran mereka dianggap sudah tidak penting lagi atau sejalan dengan konsep yang diusung. Itu sebabnya, mulai 2015 ini, sales promotion girls atau biasa disingkat SPG tidak akan dihadirkan lagi pada pameran Shanghai Motor Show.

Kontes SPG Seksi Digelar, IIMS Makin 'Panas'

Dilansir dari Autoevolution, Minggu 5 April 2015, kehadiran wanita-wanita seksi juga akan dihapus dari acara balap ketahanan, yang dikenal dengan nama World Endurance Championship atau WEC.

Menurut penyelenggara, kehadiran gadis berpayung ini sudah tidak diperlukan lagi. Selain itu, desain kendaraan yang mereka anggap eksotik dirasa sudah cukup seksi untuk memanjakan mata penonton.

Keputusan ini diambil oleh Federation Internationale de l’Automobile (FIA) selaku badan yang menaungi semua ajang balap di dunia. Sekedar informasi, salah satu acara balap yang berada dalam kalender WEC yakni balap ketahanan 24 jam Le Mans.

Selain WEC, nantinya ajang balap lain seperti Formula 1 dan MotoGP juga tidak dihiasi lagi oleh gadis-gadis pembawa payung ini. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya