VW Pastikan Buat Mobil Tenda Versi Baru

VW Camper Concept
Sumber :
  • plugincars.com

VIVA.co.id - Sejak pertama kali diluncurkan pada 1950, mobil penumpang Volkswagen Kombi berhasil meraih banyak sekali minat konsumen. Bentuknya yang unik dan mesinnya yang sederhana membuat mobil ini banyak digunakan oleh para petualang.

Telkomsel Memilih Aifarm dan Smartcoop

Layaknya VW Kodok, VW Kombi juga dirancang dengan konsep mobil murah, namun dengan perbedaan kapasitas penumpang. Banyak sekali varian dari mobil jenis ini, mulai dari pikap hingga untuk penggunaan berlibur di alam terbuka (camper).

Khusus untuk seri camper, VW menyerahkan modifikasinya pada rumah desain Westfalia yang terletak di Kota Westfalia, Jerman. Oleh Westfalia, beberapa bagian mobil dirombak, sehingga mampu difungsikan sebagai pengganti tenda.

Luhut Tegaskan RI Harus Jadi Contoh Transisi Energi Berkeadilan

Kini, seperti yang dilansir dari Autocar, Minggu 5 April 2015, Volkswagen memastikan untuk menghadirkan kembali seri camper terbaru. Tipe ini akan berbeda dengan VW Transporter yang menjadi generasi penerus Kombi saat ini.

Sebelumnya mereka memang pernah memajang mobil ini pada salah satu pameran otomotif, namun saat itu belum ada kepastian mengenai apakah mobil ini akan diproduksi atau tidak.

Pahlawan Kemenangan Oxford United Bocorkan Pesan Saudara Kembarnya di Newcastle

Untuk desainnya, Volkswagen tetap akan menggunakan bentuk kotak khas Kombi, namun dengan beberapa perubahan di sudutnya. Perubahan ini dilakukan agar tampilannya menjadi lebih menarik, berbeda dengan bentuk lawas yang mirip roti tawar.

Untuk jantung pacunya, mobil ini tidak lagi mengandalkan konfigurasi mesin belakang, karena dianggap bisa mengurangi kenyamanan kabin. Jadi mesin akan diletakkan di depan, seperti mobil-mobil zaman sekarang.

Namun Volkswagen tetap ingin mempertahankan bentuk lawas Kombi yang tidak memiliki ruang mesin depan. itu sebabnya, bagian depan mobil dibuat pendek, tidak jauh dari kaca depan.

Untuk mengakali ruang mesin yang sempit, dipilih penggerak mesin listrik. Sayangnya tidak dijelaskan spesifikasi detil mengenai mesin ini, serta kapan mobil yang statusnya masih berupa konsep ini akan masuk ke dalam jalur produksi.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya