Dubai Punya Ambulans Paling Kecil di Dunia, Seperti Apa?

Ambulan paling kecil yang mampu melahap medan off road
Sumber :
  • emirates247

VIVA.co.id - Dubai Corporation for Ambulance Services (DCAS) melakukan terobosan baru, dengan menghadirkan kendaraan unik. Selain diklaim sebagai ambulans terkecil, kendaraan ini juga dapat melintas di jalur off road.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dilansir Emirates 247, mobil ambulans ini memiliki enam roda dan punya beberapa fasilitas yang tak kalah lengkap dari ambulans biasa. Ambulans ini juga cukup untuk menampung pasien dan dua petugas medis.

Otoritas Dubai meluncurkan ambulans mini ini tak lain untuk melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan yang kebetulan terjadi di medan off road, atau padang pasir.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Terobosan ini dilakukan untuk mengurangi jumlah kematian di kalangan pebalap off road. Sebab, lambatnya penanganan pertama pada kecelakaan di jalur off road, karena ambulans yang tak mampu bergerak cepat.

"Ini adalah kendaraan paling aman berbasis ambulans off-road dan telah diuji secara luas oleh fasilitas pengujian independen (Transportation Research Center) dalam kondisi terisi penuh," kata juru bicara DCAS.

Sang jubir juga menyatakan bahwa mobil ini telah melakukan pengujian dengan melewati sebuah lereng dengan kemiringan mencapai 31 derajat. (asp)

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya