Ini Tren Modifikasi Motor Tahun Ini

Harley Davidson hasil modifikasi
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id - Memodifikasi kendaraan memang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari para pengguna kendaraan. Biasanya mereka mengubah spesifikasi mobil atau motor agar terlihat berbeda dengan yang lainnya.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Layaknya mode, modifikasi juga memiliki tren yang terus berubah-ubah. Ariawan Wijaya selaku pemilik bengkel BMS yang terletak di kawasan Jakarta Barat mengatakan, bahwa tren modifikasi memang sering berganti setiap tahunnya.

"Trend modifikasi untuk tahun ini adalah modifikasi klasik," ungkapnya kepada VIVA.co.id, Jumat, 10 April 2015.

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya

Beberapa motor anyar yang disulap menjadi bentuk klasik memang memiliki daya tarik tersendiri. Selain bentuk bodi yang dirombak secara menyeluruh, ciri khas lain dari modifikasi iniĀ  yaitu ban yang lebih tebal, tangki bensin yang lebih kecil serta tepat duduk bagi pengendara yang lebih sederhana.

Tren modifikasi diakui Ari memang berkembang mengikuti selera pasar, walaupun tidak semua pecinta modifikasi mengikutinya.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

"Modifikasi itu biasanya tergantung selera sang pemilik. Ada juga yang mengombinasikan modifikasi klasik dengan aliran yang lain," tambahnya.

Di tengah pasar otomotif yang sedang lesu, Ari mengaku bahwa untuk awal tahun ini, bengkelnya mengalami peningkatan dibandingkan akhir tahun 2014.

"Modifikasi lumayan sih untuk tahun ini, walaupun dolar naik," ucapnya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya