Penjualan Mirage Naik, Delica Justru Tersendat

Peluncuran Mirage Sport
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sigit A. Nugroho

VIVA.co.id - Kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) rupanya tidak membuat Mitsubishi Indonesia gentar, khususnya untuk produk mereka di segmen city car.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Head of Mitsubishi Motors Sales Group, Imam Choiru Cahya, menyatakan, penjualan mobil perkotaan Mitsubishi Mirage secara retail sales (diler ke konsumen) justru mengalami peningkatan, dari sekitar 550 unit pada Februari menjadi lebih dari 750 unit pada bulan berikutnya.

Retail sales maret passenger car justru naik, karena working days-nya juga naik. Jadi mendongkrak market share di segmen ini,” jelas Imam, Jumat, 10 April 2015.

Mitsubishi Mirage Baru Siap Hadir, Ini Keluhan Konsumen

Seperti diketahui, pada pertengahan Januari 2015 lalu, Mitsubishi Indonesia meluncurkan New Mirage dan New Mirage Sport yang diklaim tidak hanya nyaman, dinamis serta efisien bahan bakar, tapi juga tangguh dan sporty.

Delica alami masalah

Mobil LCGC Makin Mahal, Ini Tanggapan Mitsubishi

Kendati demikian, pada bulan lalu, Mitsubishi juga sempat terkena kendala terkait model Medium MPV (Multi Purpose Vehicle), yaitu Mistubishi Delica.

Menurut Imam, di bulan ketiga, suplai Delica terhambat karena ada masalah di Tanda Pendaftaran Tipe dan Form A (dokumen resmi impor barang), sehingga saat pengiriman terhambat.

“Tapi memang tidak lama, sekarang sudah selesai. Dan konsumen yang sudah pesan kita akan mulai kirim kembali,” ujar Imam.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya