Datsun Kembali Bicara Soal Mobil Murah Rp60 Jutaan

Redi-GO Concept
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Datsun kembali berbicara soal mobil murah ketiganya yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Mobil itu diyakini merupakan Redi-Go yang sebelumnya dipamerkan di ajang Delhi Auto Show dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Mobil di segmen kecil itu, sengaja akan dihadirkan untuk merengkuh pasar menengah ke bawah dan memajukan pertumbuhan merek Datsun di beberapa negara.

Pabrikan yang dinaungi Nissan ini mengaku berhasil mendongkrak pangsa pasar mereka di segmen mobil kecil hingga tiga persen. Angka itu berhasil ditorehnya dalam jangka waktu satu tahun.

"Dalam hal ini, Datsun berhasil menjual kurang lebih 17 ribu mobil (India), meskipun ini jauh di bawah harapan. Namun, ini kami nilai masih awal," sebut Nissan seperti dilansir Rushlane, Rabu 15 April 2015.

Mobil entry-level Datsun terbaru yang akan dipasarkan akan didasarkan pada platform mobil CMF-A yang juga menjadi dasar Renault XBA. Diprediksi, mobil ini akan dijejali mesin bensin 800cc tiga- silinder.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Menurut Nissan, platform dan mesin hingga kini sedang dikembangkan oleh aliansi Nissan Renault. Soal harga, mobil ini sedianya akan dijual dengan banderol US$5.193, atau setara Rp67 jutaan.

Untuk memperkuat daya bisnisnya, mereka juga memiliki rencana ekspansi yang luas. Rencananya, Datsun akan memperbanyak showroom eksklusifnya untuk membangun citra sebagai merek mobil independen.

Sebelumnya, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, sempat angkat bicara mengenai sosok mobil murah ketiganya. “Nggak boleh ngomong saya sama principal,” kata Indriani saat dihubungi VIVA.co.id.

Namun, lanjut Indriani, yang pasti bahwa mobil dengan tampang hatchback tersebut akan masuk Indonesia, dipastikan struktur dan spesifikasi akan lebih disesuaikan terlebih dahulu.

“Demikian juga dengan harga, karena pajak di kita kan beda juga. Jadi, seandainya masuk, jelas akan beda,” ujar Indriani. (asp)



![vivamore="Baca Juga :"]

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

Ingin Kredit Mobil Datsun? Baca Hitungan Lengkap Ini

[/vivamore]
Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016