Pria Ini Sulap Mobil Mainan Jadi Kendaraan Jalan Raya

Tom Evans sulap bumper car jadi mobil jalan raya
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id - Bumper car atau yang sering kita saksikan di wahana bermain anak-anak rupanya akan segera sering terlihat di jalan umum. Sebab, mobil mainan ini berhasil disulap menjadi mobil sungguhan oleh pria asal Inggris ini.

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Adalah Tom Evans yang awalnya mempunyai ide gila untuk menyulap mobil mainan legendaris ini menjadi sebuah kendaraan jalan raya. Tentu saja dengan mengganti dalaman dari bumper car dengan mesin mobil.

Dilansir Yahooauto, Tom Evans telah lama jatuh cinta dengan bumper car, tepatnya sejak ia mendapat hadiah dari sang istri pada malam natal. Pria 69 tahun ini langsung menyulap mobil mainan ini menjadi kendaraan sehari-hari.

Mobil mainan tiga roda yang biasa disebut 'dodgem' di Inggris ini ditanami mesin Reliant Robin. Dengan mesin ini, mobil mainan ini dapat menyemburkan 38 tenaga kuda dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 75 mph.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Tak hanya itu, mobil mainan ini juga dilengkapi dengan rem, lampu, hingga lampu send layaknya mobil-mobil pada umumnya. Untuk menyulap mobil mainan ini menjadi kendaraan sehari-hari, Tom Evans kabarnya menghabiskan dana Rp12 juta.

Kini Tom Evans tengah berjuang untuk melegalkan kendaraan ini sebagai alat transportasi di jalan raya. Namun, hal itu masih terkendala dengan masalah fitur keamanan yang tentu saja sangat minim.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Sebenarnya, bumper car dengan mesin mobil pernah menjadi kendaraan legal di Amerika Serikat. Namun pada 2010, pihak berwenang di AS akhirnya melarang kendaraan ini beroperasi di jalan raya karena faktor keselamatan.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya