Ini Daftar 5 Mobil Termahal di Dunia

lamborghini rilis mobil termahal
Sumber :
  • carscoop.com

VIVA.co.id - Memiliki sebuah mobil mewah tentu menjadi dambaan setiap orang di planet ini. Betapa tidak, mobil-mobil tersebut biasanya hanya dimiliki kaum terbatas, yakni mereka yang memiliki kocek tebal.

Alhasil, mobil-mobil itupun hanya diproduksi terbatas. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para miliarder untuk dapat memiliki satu dari mobil-mobil mewah tersebut.

Fastcar, Kamis 16 April 2015, merilis lima mobil termahal di dunia. Tak hanya modal mahal saja, mobil-mobil itu juga memiliki spesifikasi yang memadai dan mengusung ekslusivitas tinggi. Termasuk urusan tenaganya, karena dibekali dapur pacu yang besar.

Orang Kaya Dunia Siap-siap Kedatangan Lamborghini Rosso Bia

Berikut lima mobil termahal di dunia dan ulasannya:

1. Lamborghini Veneno (US$4 juta atau Rp51,3 miliar)

The new Lamborghini Veneno is presented by CEO and Chairman Stephan Winkelmann.

10 Mobil Mewah BMW dengan Harga Mengejutkan

Lamborghini merupakan pabrikan mobil mewah terkenal asal Italia. Belum lama ini, produsen ini telah meluncurkan mobil sport terbaru dan sekaligus berhasil mencatat sebagai mobil dengan harga jual termahal di dunia.

Lamborghini Veneno dibekali sebuah mesin tipe V12 dengan kapasitas 6,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 750 tenaga kuda. Untuk akselerasi yang berhasil ditorehkannya, Lamborghini Veneno dapat melaju hingga 355,6 km per jam dalam hitungan 2,8 detik saja.

2. Lykan Hypersport (US$3,4 juta atau Rp43,6 miliar)

Mahalnya Ungkapan Terima Kasih Tiga Artis Top Korea


Lykan Hypersport merupakan mobil super cepat pertama besutan Timur Tengah. Mobil ini dibanderol dengan harga US$3,4 juta atau Rp43,6 miliar. Lykan Hypersport juga dikenal sebagai mobil tercepat saat ini, dengan kecepatan maksimal 394,2 km per jam.

Lykan Hypersport dijejali mesin turbocharged dengan enam silinder. Komposisi mesinnya mampu membuat Lykan Hypersport dapat melesat hingga kecepatan 96,5 km per jam hanya dalam hitungan 2,7 detik saja. Hal lain yang membuat mobil ini mahal adalah jok kulit yang dijahit dengan emas, serta lampu LED yang berlapis berlian.  

3. Bugatti Veyron (US3,4 juta atau Rp43,6 miliar)


Bugatti Veyron - Photo #07

Bugatti Veyron merupakan salah satu mobil tercepat di dunia. Mobil ini dibuat oleh anak perusahaan Volkswagen AG, Bugatti Automobiles SAS di pabriknya di Molsheim, Perancis, dan dijual dengan merek Bugatti.

Nama mobil ini diambil dari nama seorang pembalap dari Perancis, Pierre Veyron yang berhasil memenangkan 24 jam di Le Mans pada 1939 sebagai pembalap yang mewakili perusahaan Bugatti.

Mobil ini diklaim perusahaan dapat melesat 100 km per jam dalam waktu 2,5 detik. Mobil ini dibuat secara terbatas dan memang tidak ditujukan untuk komersial, sehingga jangan heran jika perusahaan asuransi tidak berani menjamin.

4. Ferrari F60 America (US$3,2 juta atau Rp41,1 miliar)


Ferrari F60 America merupakan karya Ferrari untuk merayakan kehadirannya di Amerika selama 60 tahun. Ferrari F60 America diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas. Tampilan F60 America sangat menggugah selera, karena desainnya yang sangat agresif dan mewah.

Ferrari hanya menyediakan warna biru muda dengan garis putih di tengahnya, serta interiornya yang berwarna merah. F60 America adalah sebagai bentuk apresiasi Ferrari terhadap masyarakat Amerika yang sudah mempercayai Ferrari sebagai kendaraan supercar pilihan.

5. Koenigsegg One:1 (US$2 juta atau Rp25,6 miliar)


Koenigsegg One:1 supercar

Konigsegg One:1 merupakan mobil hiper terbaru dari Swedia. Koenigsegg One:1 adalah mobil produksi pertama di dunia dengan performa mesin hingga satu Megawatt, sehingga membuat One:1 menjadi seri megacar pertama di dunia.

Nama One:1 berasal dari kekuatan mesinnya (1360 PS) terhadap berat mobil (1360 kg) sehingga didapatkan rasio satu berbanding satu. Daya output 1360 PS adalah setara dengan satu megawatt, sehingga Koenigsegg dari Swedia ini mengklaim telah membuat megacar pertama di dunia. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya