Gila, Bangkai Mobil Ini Dihargai Rp1,6 Miliar

Bangkai BMW M1
Sumber :
  • autoevolution
VIVA.co.id
BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar
- Mobil akibat kecelakaan memang berimbas pada turunnya harga jual. Namun, rupanya tak terjadi pada mobil keluaran BMW model M1 yang satu ini. Meski dalam kondisi ringsek, mobil ini tetap dijual mahal.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dilansir Autoevolution, bangkai BMW M1 yang hancur ini akan dilepas dengan harga fantastis, yakni tembus diangka US$125 ribu, atau sekitar Rp1,6 miliar. Mobil ini dijual oleh Gullwing Motorcars di Astoria, New York, Amerika Serikat.

Lalu, apa yang membuat mobil bekas tabrakan ini dihargai mahal? Ternyata, karena mobil ini tercatat sebagai model legendaris dan klasik. Harga bangkai mobil ini disebut-sebut terus mengalami kenaikan dalam beberapa tahun terakhir.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Sedan sport asal Jerman ini hancur, terutama pada bagian depan. Bahkan, bodi kap mesin dan bamper yang menyelimuti rangka, serta mesin depan hilang. Tidak disebutkan mengapa mobil berkelir merah ini bisa mengalami kecelakaan. Termasuk, tidak ada ciri-ciri mobil berakhir akibat terbakar.

Demikian juga tidak diketahui alasan jelas, mengapa mobil dengan kondisi tidak sempurna ini dibanderol mahal. Ada pun, jika seseorang yang nekat membeli mobil ini, tentu saja harus merogoh kocek kantong lebih dalam untuk modifikasi.

Namun, bagi mereka penggemar merek BMW, hal ini bisa saja langsung diburu. Sebab, sedan dua pintu yang diproduksi antara 1978-1981 ini merupakan mobil yang dijual terbatas, yakni hanya 453 unit.

Untuk jantung pacu, mobl ini dilengkapi mesin bensin 6 silinder berkapasitas 3,5 liter yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 277 Ps dan sanggup melibas aspal dengan kecepatan penuh diangka 260 kilometer per jam. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya