Mantap, Ada Aplikasi Khusus Bikers yang Doyan Touring

Aplikasi Power Biking.
Sumber :
  • www.castrolbiking.com

VIVA.co.id - Sebuah aplikasi menarik kini ramai dibicarakan banyak bikers. Aplikasi mobile itu bernama Power Biking. Menariknya, aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang mendukung kegiatan bikers secara umum; seperti touring, chat, tips, pemilihan oli dan membuat komunitas online melalui fitur club.

Di dalam fitur ‘club’ tersebut, pengguna dapat berinteraksi dengan anggota klub lainnya melaui fitur ‘chat’. Aplikasi Power Biking ini tersedia untuk ponsel berbasis Android, Windows dan iOS dan dapat diunduh melalui Play Store.

Menurut Dicky Saelan, Cluster Marketing Head Castrol untuk Vietnam, Indonesia dan Thailand, aplikasi tersebut sengaja dihadirkan untuk mendukung para bikers yang doyan touring, dan bersosialisasi dengan anggota klub dari banyak motor.

“Indonesia menyimpan banyak keindahan alam, namun memiliki rute yang sulit dijangkau. Melalui Castrol Power Biking Mobile Apps, bikers Indonesia dapat saling berbagi informasi dan pengalaman perjalanan touring dengan bikers lainnya," ungkap Dicky dalam keterangan tertulisnya, Jumat 17 April 2015.

Kata dia, aplikasi Power Biking ini telah sukses diluncurkan lebih dahulu di India. Tak heran jika pihaknya mengaku optimistis aplikasi ini akan sangat membantu para bikers Indonesia yang mencintai touring.

"Jumlah pengguna aplikasi Power Biking hingga pertanggal 1 April 2015 sudah mencapai 9 ribu bikers," katanya.

Kompetisi bikers legendaris

Selain itu, Power Biking sengaja dihadirkan untuk mendukung diadakannya kembali acara kompetisi Castrol Power1 Legendary Bikers 2015.

Castrol Power1 Legendary Bikers 2015 yakni kompetisi yang ditujukan untuk komunitas bikers di berbagai penjuru Indonesia. Acara ini sebenarnya pertama kali digelar pada 2014 lalu, dan sukses menyedot banyak perhatian para bikers di Tanah Air.

Menurut Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijono, kompetisi ini sengaja digelar agar didapat bikers berprestasi.

"Misalnya dalam pengalaman touring, aktivitas pengembangan komunitas, aktivitas balap, modifikasi, atau apapun yang menempatkan mereka pada posisi yang laik untuk menjadi Castrol Power1 Legendary Biker," kata dia.

Ajang pencarian ini diawali dengan penyaringan pendiri komunitas online pada aplikasi Power Biking dengan jumlah anggota terbanyak. Lima bikers dengan prestasi terbaik akan maju ke tahap akhir penjurian berupa wawancara dengan perwakilan PT Castrol Indonesia.

Diketahui, pemenang Castrol Power1 Legendary Bikers 2014 adalah Mario Iroth yang telah berpetualang mengendarai motor ke tujuh negara dengan membawa misi sosial bersama Taman Bacaan Pelangi.

Hadir, Situs Khusus Buat Wanita yang Hobi Naik Motor

Mario Iroth kemudian mendapatkan dukungan berupa uang tunai puluhan juta rupiah yang digunakannya kembali untuk melanjutkan perjalanan mengelilingi Indonesia Timur dan Timor Leste sambil tetap membawa misi sosial.

![vivamore="Baca Juga :"]

Ford Tutup, Komunitas Kaget

[/vivamore]
Ratusan Pemilik Agya Serbu Kemayoran, Ada Apa?
Pecinta Mega Pro

Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta

Komunitas ini besar dari pertengkaran.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016