Lagi, Pria Tajir Beli Mobil Mewah Pakai Uang Receh

Karyawan diler BMW sibuk menghitung uang receh.
Sumber :
  • Shanghaiist
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Hadirnya fasilitas kartu kredit, cek, dan kartu debit memang bisa membuat hidup menjadi lebih mudah, terutama dalam hal pembelian barang. Selain lebih praktis dan efisien, konsumen juga aman dari ancaman perampok.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Namun, hal ini rupanya tidak berlaku bagi sebagian orang di Tiongkok. Dilansir dari Shanghaiist, Senin 20 April 2015, membeli barang dengan uang tunai dalam bentuk recehan masih dilakukan oleh sebagian warga.

Alasan utama mereka melakukan hal ini adalah untuk membuat kesal si penjual barang, di mana kasir harus kerja keras menghitung uang recehan yang jumlahnya sangat banyak.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Salah satu warga yang melakukan hal ini adalah seorang pengusaha Tiongkok yang baru saja membeli sebuah mobil BMW Seri 7 anyar. Datang dengan kendaraan lawasnya, pria yang tidak disebutkan namanya ini membawa beberapa tas berisi uang pecahan kertas dan koin.

Meski uang receh yang ia bawa hanya mencakup beberapa persen dari total nilai mobil yang mencapai satu juta yuan (Rp2 miliar), namun hal ini tetap saja membuat kasir kelimpungan. Dibantu beberapa karyawan lainnya, sang kasir harus menghitung uang receh, yang disebut-sebut berbobot total 100 kilogram.

Akhirnya, kasir berhasil menyelesaikan penghitungan, dalam waktu tidak kurang dari enam jam. Konsumen lantas membawa pulang mobil dengan raut muka puas. Si konsumen mengatakan, ia akhirnya bisa terbebas dari masalah banyaknya uang receh yang selama ini menumpuk di rumahnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya