Beli Motor Rp3 Juta, Pria Ini Kaget Kini Harganya Rp2 Miliar

Brough Superior 1930.
Sumber :
  • www.mirror.co.uk
VIVA.co.id
Tips Membeli Motor Bekas agar Tak Ditipu Penjual
- Nasib beruntung dialami seorang pria asal Herefordshire, Inggris, bernama Glyn Chambers. Dalam waktu dekat, Glyn akan menjadi seorang miliuner jika langkah yang ditempuhnya berhasil.

Daftar Motor yang Harga Jualnya Jatuh, Ada Honda dan Yamaha

Bagaimana tidak, Glyn berencana menjual salah satu koleksi motor tuanya, Brough Superior, lansiran 1930 yang diklaim harganya mencapai 100 ribu Poundsterling atau setara Rp2 miliar.
Daftar Motor Bekas Paling Banyak Dicari


Padahal, seperti dilansir
Mirror
, Senin 20 April 2015, saat membeli motor bergaya vintage tersebut dari seorang temannya di 1970-an, Glyn membayarnya hanya dengan 200 Pound (Rp3,8 juta). Itupun dibayar dengan cara mencicil 5 Pound (Rp100 ribu) per bulan.


Glyn kini dikabarkan tengah gembira, lantaran motor yang dibelinya 43 tahun lalu itu kini menjadi salah satu motor antik dan langka, serta dibanderol 500 kali lebih mahal.


Kepala departemen rumah lelang kendaraan antik Bonhams, James Stensel, mengatakan sepeda motor Brough merupakan salah satu motor yang paling dicari, karena memiliki sejarah dan dibuat usai perang.


“Dalam beberapa tahun terakhir harga Brough Superior telah meningkat lebih cepat daripada sepeda motor lainnya,” ujar James.


Motor inipun dikabarkan dibuat dengan jumlah yang sangat terbatas. Namun tidak diketahui pasti berapa unit 'saudara kandungnya'. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya