Terkubur 25 Tahun, Mobil Jaguar Ini Masih Mulus

Mobil teronggok
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Sebuah Jaguar E-Type Roadster lansiran 1973 baru-baru ini ditemukan teronggok penuh debu di dalam sebuah garasi di dekat Coventry, Warwickshare, Inggris. Menariknya, kondisi mobil masih mulus.

Dilansir Dailymail, mobil ikonik asal Inggris ini rupanya telah disimpan di garasi kayu selama 25 tahun atau sejak 1990. Tidak disebutkan siapa nama sang pemilik, namun mobil ini telah dibeli dalam keadaan baru 40 tahun lalu.

Dan kini, mobil vintage dua pintu berkelir merah itu rupanya akan dijual melalui sebuah acara lelang. Diperkirakan, harga mobil spesial ini akan mencapai antara 70.000-90.000 poundsterling atau setara Rp1,3-1,7 miliar.

Meski dibalut debu, mobil ini klasik ini memiliki bodi yang masih mulus. Bahkan pada bagian interior, juga tampak masih baru. Semua bagian interior dilapisi kulit pada bagian jok dan semuanya masih original. Ada juga ban cadangan.

Selain itu, mobil ini juga rupanya jarang digunakan. Hal itu terlihat dari odometer yang masih sedikit yaitu menunjukan diangka 7.700 mile. Sang pemilik mobil dikabarkan meninggal dunia tahun lalu.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun
Dan kini, Jaguar E-Type Roadster menjadi milik sang cucu, dan dia pun memutuskan untuk menjualnya melalui rumah lelang Silverstone Auction yang rencananya akan digelar pada 23 Mei mendatang.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Menurut Nick Whale, Managing Director Silverstone Auctions, mobil ini menawarkan kesan sangat asli, jarak tempuh E-Type juga rendah dan akan segera dilelang untuk menemukan rumah baru.

"Menurut pendapat saya Seri III E-Type adalah salah satu yang terbaik untuk mobil klasik. Pasar kini telah mengakui mobil-mobil yang indah dan karena itu kami mengharapkan jumlah yang besar karena keaslian, serta jarak tempuhnya yang rendah," kata Nicky.

Dapat dipastikan mobil jadul nan mulus ini akan menjadi salah satu primadona dalam acara lelang tersebut.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi
Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016