VIDEO: Parkir Mobil Paling Canggih, Cukup Pakai Remote

Fitur gestur pada BMW Seri 7 terbaru.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Inovasi terbaru ditelurkan produsen mobil asal Jerman, BMW.  Perusahaan yang bermarkas di Munich, Jerman ini baru ini menyematkan teknologi paling canggih pada mobil terbarunya berupa remote key fob.

Ya, teknologi teranyar ini disematkan pada model terbaru yakni New BMW 7 Series, yang rencananya akan meluncur tahun ini. Lalu bagaimana kerja dari teknologi terbaru dari BMW ini?

Dilansir Mirror, Selasa 21 April 2015, keunggulan menggunakan remote key fob yaitu memungkinkan pengemudi mobil New BMW 7 Series dapat memarkirkan mobil di ruang yang sempit tanpa harus berada di dalam mobil.

BMW mengklaim, mobil yang bisa Self-Parkirng System (sistem parkir sendiri) dengan menggunakan tombol remote merupakan pertama kalinya di dunia

Self-Parking System memang telah disematkan beberapa perusahaan mobil seperti Volvo dan Audi, bahkan mobil listrik BMW i3, namun Seri 7 merupakan mobil pertama di dunia di mana pengemudi tanpa harus duduk di dalam mobil.

Menurut BMW, dengan menggunakan remote ini mobil secara penuh dapat dikontrol mulai dari lingkar kemudi, pergantian transmisi, pedal gas dan rem.  Agar bisa terparkir tanpa lecet, mobil ini juga disematkan sejumlah sensor di beberapa bagian.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Cara parkir mobil yang masih dibalut kamuflase ini diperlihatkan BMW menggunakan video dengan durasi tiga menit 31 detik. Hanya saja, saat ini sebagian besar negara di dunia melarang untuk mobil yang dapat dikendarai tanpa ada seorang pengemudi di dalamnya. Namun mobil ini rencananya akan mulai tetap dijual tahun depan.

Lihat video di bawah ini atau klik tautan ini:

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016