Mengenal Komunitas Toyota Starlet di Indonesia

Komunitas Indonesian Starlet Club.
Sumber :
  • Dok ISC.

VIVA.co.id - Toyota Starlet merupakan mobil yang diproduksi Toyota Motor Corporation Jepang dari tahun 1973 hingga 1999. Pada awalnya, Starlet merupakan versi lebih mahal dari Toyota Publica Starlet. Starlet yang sebenarnya diluncurkan pada tahun 1978 berbentuk hatchback tiga dan lima pintu.

Berdasarkan catatan, mobil ini cukup dimintai di Jepang, Amerika Tengah, Indonesia, Swiss, Belanda, Belgia, dan Yunani.

Karena Indonesia termasuk wilayah yang banyak populasi Starlet, lahir pula komunitas mobil yang dikenal memiliki konsumsi bahan bakar yang relatif kecil ini, yakni Indonesian Starlet Club (ISC).

Dilansir dari situs resmi Toyota Indonesia, Jumat 24 April 2015, ISC dibentuk dan didirikan dengan satu tujuan, yakni menyatukan seluruh pengguna dan pecinta Toyota Starlet di Indonesia dalam satu bendera. ISC lahir di Jakarta pada 22 Februari 1995.

ISC menjadi wadah organisasi yang dapat memfasilitasi komunitas Toyota Starlet serta mempertahankan eksistensi Toyota Starlet di Indonesia.

Hadir, Situs Khusus Buat Wanita yang Hobi Naik Motor

Karena banyaknya pengguna Toyota Starlet dan semakin berkembang di Indonesia, dengan berpusat di Jakarta, ISC memiliki cabang atau chapters di berbagai kota seperti Surabaya, Purwokerto, Solo, Bandung, Cirebon, Garut, Sidoarjo, Padang, Pekanbaru, Malang, Semarang, Solo, Bali, Lampung, Palembang, Makassar, Yogjakarta, dan Padang.

Dalam keterangannya, ISC bukan hanya dibentuk untuk sharing, gathering, dan bersenang-senang, namun juga banyak kegiatan-kegiatan sosial positif seperti bakti sosial.

Pecinta Mega Pro

Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta

Komunitas ini besar dari pertengkaran.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016