Perkenalkan, Motor Kecil Unik asal Jerman

Govics Gigi.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Perusahan kendaraan listrik asal Jerman, Govecs, baru-baru ini mempublikasikan sepeda motor konsep terbaru buatan mereka yang diberinama Gigi.

Tiga Motor Listrik Jepang yang Mejeng di GIIAS 2016

Motor ini terbilang menarik dari sisi desainnya, lantaran hadir dengan embrio sepeda dan berbentuk seperti lego.

Dilansir Autoevolution, Jumat 24 April 2015, Govecs Gigi ternyata dibuat sebagai alat transportasi rumahan dan bukan diperuntukkan melintas di jalan raya. Sehingga, kehadirannya bukan menjadi sebuah kejutan besar.

Karena menjadi transportasi rumahan, motor ini pun hanya dibekali mesin dan teknologi sederhana. Lengkap dengan penjejalan ban kecil berukuran delapan inci.

Laporan menyebutkan bahwa Govecs Gigi dijejali motor brushless 500W yang dapat menghasilkan tenaga 30 daya kuda dan tosi 15Nm (11 lb-ft torsi). Kecepatan maksimumnya, yakni 25 kilometer per jam, tetapi bisa di-upgrade menjadi 35 km per jam.

Dengan beratnya yang hanya sekira 30 kilogram, motor ini diklaim simple untuk digunakan sebagai alat transportasi dasar menuju stasiun, terminal dan lainnya. Namun sayang, pabrikan belum mau memperkirakan banderol yang cocok untuk motor unik ini. (asp)

Tampang Bengis Motor Listrik Zero Usai 'Ditelanjangi'
Terra Motors XMAN Blade

Bocoran Tiga Motor Listrik Baru yang Bakal Masuk Indonesia

Sayang pihak Jaya Mimika Lestari masih enggan bocorkan harganya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016