Kisah Sukses Bos Moge Jadi Jutawan

John Bloor
Sumber :

VIVA.co.id - Pemilik Triumph Motorcycles, John Bloor, sukses menjadi jutawan setelah mengakuisisi pabrikan motor gede ini. Kekayaannya meningkat dalam sekejap. Apa rahasianya?

Ini Motor Favorit Sembilan Artis Top Tanah Air

Dilansir Visordown, awalnya Bloor membeli pabrikan motor ini pada 1983 setelah dilikuidasi. Saat itu, Triumph hanya dihargai senilai 150 ribu pounds atau setara Rp1,9 miliar.

Namun, seperti yang dilansir Times Rich List, berkat kejeniusan dan kerja kerasnya, kini kekayaan Bloor diperkirakan mencapai lebih dari 1.025 juta pounds atau setara Rp12 triliun.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Pendulang uang Bloor di perusahaannya itu adalah kesuksesan motor telanjangnya, Trident 900 dan motor sport, Trophy 1200. Dua motor gede ini mendapat respon yang sangat bagus dari pasar.

Setelah itu, keberanian Bloor meluncurkan dua motor konsep pada 1997 juga semakin mengangkat pamor Triumph. Setelah meluncur Daytona dan Speed Triple sukses di pasaran.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

Program pelayanan yang dianggap sangat memuaskan dan semakin bertambahnya jumlah unit yang diekspor membuat perusahaan motor asal Inggris ini semakin menggurita.

Tahun lalu, Triumph sukses menjual lebih dari 52 ribu sepeda motor setelah sukses membuka cabang di India dan Brasil. Di Inggris, Triumph menjadi top seler untuk motor kelas 500cc.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya