Tinggalkan Esemka, Garasindo Fokus Proyek Motor Listrik

Mobil Esemka di assembly Solo Techno Park
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVA.co.id
Bocoran Tiga Motor Listrik Baru yang Bakal Masuk Indonesia
- Setelah batal bermitra dengan PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) untuk pengembangan mobil nasional, PT Garansindo Inter Global berencana untuk membuat kendaraan roda dua yang diproduksi dalam negeri.

Tiga Motor Listrik Jepang yang Mejeng di GIIAS 2016

Dalam rencananya tersebut, Garansindo berencana menciptakan motor yang dibuat untuk konsumen Tanah Air dengan menggunakan sumber tenaga listrik sebagai penggeraknya.
Tampang Bengis Motor Listrik Zero Usai 'Ditelanjangi'


"Paling awal kita ada rencana untuk membuat motor dalam negeri yang dimulai dengan teknologi listrik, ini sedang berjalan. Untuk detailnya maaf saya belum mau kasih tahu sekarang, takut ditikung lagi," ujar Muhammad Al Abdullah, CEO PT Garansindo Inter Global, di kawasan Bogor, Jawa Barat.


Selain itu, Abdullah menambahkan bahwa Garansindo sudah memberitahukan Kementrian Perindustrian (Kemenperin) mengenai hal tersebut. "Ketemu Pak Saleh Husein itu kalau tidak salah, Desember 2014. Baru sebatas meminta restu aja, dan belum bicara terlalu jauh," tambahnya.


Demi mewujudkan rencana tersebut, Garansindo akan menggandeng ahli teknologi dari Eropa untuk mewujudkan mimpi motor listrik buatan Indonesia.


"Dunia sudah mengarah ke motor listrik. Berbeda dengan mobil yang perlu infrastruktur dan waktu lama untuk hal ini, motor tidak perlu infrastruktur terlalu besar," kata Abdullah. (one)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya