Diler Ini Hanya Jual Mobil Berusia Satu Abad

Bengkel milik Neil Tuckett
Sumber :
  • thenational.ae

VIVA.co.id - Meski diler mobil baru jumlahnya makin banyak, namun hal ini tidak menyurutkan niat seorang pria asal Buckinghamshire, Inggris, untuk tetap berjualan mobil klasik.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Neil Tuckett, pria yang kini berusia 54 tahun ini, dikenal sebagai orang yang hanya menjual mobil klasik terkenal, yaitu Ford Model T. Mobil rancangan Henry Ford ini diproduksi antara 1908 hingga 1927.

Dilansir Dailymail, Senin, 27 April 2015, meski menjual mobil buatan lawas, namun ia mengaku bisa menjual setidaknya satu unit setiap minggu. Menurut Tuckett, yang membeli mobil berumur hampir satu abad itu biasanya datang dari kalangan perusahaan televisi dan industri perfilman.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Selain itu, Tuckett juga memiliki mobil yang bisa disewa  untuk acara pernikahan sampai mobil pembawa jenazah. Awal mula ketertarikannya menjual mobil-mobil antik ini adalah ketika ia diajak sang paman, John Brazil, untuk pergi ke ke sebuah pameran kendaraan bersejarah di Brighton.

Mereka pun membeli Van Model T, yang awalnya hanya digunakan untuk mengangkut barang-barang dan makanan ke London. Tuckett pun terus merawat mobil yang dibeli sang paman, meski akhirnya sang paman meninggal dunia. Dari situlah, ia kemudian menyukai mobil-mobil klasik.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Pria yang merupakan lulusan insinyur pertanian ini meniti karir di bisnis otomotif sejak 1984. Tuckett pun membuka diler di garasi rumahnya. Mobil-mobil yang dijualnya dibanderol dengan harga sekitar 10 ribu pound, atau sekitar Rp196 juta.

Menurut Tuckett, para pelanggan menyukai Model T karena itu merupakan mobil produksi massal pertama. Selain itu, mobil ini lebih santai dikemudikan daripada mobil modern, karena kecepatan maksimumnya hanya sekitar 60 kilometer per jam saja.

Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024