Suzuki Segera Luncurkan Satria Bermesin 115cc di Indonesia

Sosok Satria F115 Young Star.
Sumber :
  • Foto: Laskar Suzuki

VIVA.co.id - Rencana Suzuki Indonesia divisi roda dua yang ingin meluncurkan motor baru di Tanah Air kian nyata. Motor yang akan dihadirkan, ialah berjenis moped dengan genre bebek sport. Tampangnya terlihat kental mirip Suzuki Satria.

Motor yang kerap memiliki julukan "Baby Satria" ini sedianya akan diluncurkan dalam waktu dekat. Motor ini dikabarkan akan menggendong mesin 115cc. Berdasarkan informasi yang disampaikan Laskar-Suzuki, motor ini bernama Suzuki Satria F115 Young star.


Suzuki Satria F115 Young Star. Foto: Laskar-Suzuki.

Jelang peluncuran, sebagian motor-motor ini pun dikabarkan sudah didistribusikan ke diler-diler Suzuki. Sedianya, peluncuran akan dilakukan sebelum ajang atau mendekati Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015.

Jika melihat bentuk dan mesin Satria F115 Young Star, penampilannya seperti yang digembar-gemborkan banyak pihak di jagat maya selama ini. Koplingnya masih menggunakan sistem otomatis. Generasi mesinnya, terlihat seperti generasi mesin Suzuki Shooter 115 atau Smash Fi dan sistem pengereman roda belakang yang masih memakai sistem teromol.

Namun demikian, motor ini ternyata sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection (FI), seperti yang diharapkan banyak pihak.


Suzuki Satria F115 Young Star. Foto: Laskar-Suzuki.

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?

General Manager Marketing 2W Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, pun mengamini soal sosok Baby Satria, di mana sebelumnya sosok motor itu sudah tertangkap kamera di pabrik Suzuki Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Kata Yohan kepada VIVA.co.id belum lama ini, motor itu memang akan menjadi salah satu senjata Suzuki menatap 2015.

“Jika melihat market di Indonesia memang sangat mungkin. Sebab, pasar di segmen bebek cukup besar. Soal kapan meluncur, kami masih belum bisa menyampaikan, yang pasti akan mengikuti situasi dan kondisi," ujar Yohan Yahya. (art)

Sketsa Suzuki GSX-R250.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Motor baru itu diklaim lebih futuristik ketimbang CBR250RR.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016