Haru, Anak Selalu Bawa Ibunya yang Sakit ke Tempat Kerja

Lu bersama ibunya saat hendak ke tempat kerja.
Sumber :
  • www.chinanews.com

VIVA.co.id - Sebuah bukti pengabdian dari sang anak kepada ibunya dipertunjukkan seorang pria di Zhejiang, Tiongkok. Lu Xincai berhasil mengundang banyak perhatian publik setelah profil dirinya ramai diberitakan media setempat.

Seperti dilansir Shanghaiist, Senin 27 April 2015, Lu ternyata selalu membawa ibunya yang berusia 84 tahun ke tempat kerjanya setiap hari. Hal itu dilakukan Lu lantaran khawatir dengan kondisi sang ibu yang telah lama menderita sakit Alzheimer.

Lu merasa khawatir jika ia meninggalkan ibunya dalam kondisi sakit, terlebih tak ada yang merawatnya di rumah. Ayahnya juga dikabarkan baru meninggal awal tahun ini.

Sehari-hari, Lu selalu membawa ibunya yang renta dengan sepeda motor menuju kantor sejauh empat kilometer. Agar sang ibu tak jatuh, Lu mengikatkan pinggangnya dengan kain ke pinggang Lu. Dia pun tak mau membuat takut ibunya dengan sengaja melambatkan laju sepeda motornya.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

Untuk mengusir jenuh di perjalanan, Lu selalu mengajak ibunya untuk berbicara, soal apa saja yang membuatnya tersenyum.

devotedson1.jpg

Beruntung, kantor dimana Lu bekerja tak mempermasalahkan. Bahkan, perusahaan itu menyediakan ruang khusus bagi ibu Lu untuk beristirahat menunggu hingga jam pulang kerja berdenting.

"Setiap satu jam sekali saya akan menyempatkan menemui dia, untuk memastikan ibu dalam keadaan baik-baik saja," kata Lu.

Satu harap yang masih menjadi impian Lu, yakni menyediakan sepenuh waktunya untuk merawat sang ibu. Namun tentu saja itu tak mungkin, sebab mereka membutuhkan uang untuk menjalani sisa hidup mereka di bumi ini.

Lantaran diberitakan beberapa media, kisah Lu ternyata menggugah banyak masyarakat di China. "Ibu selalu membanggakan aku, dan kini aku melakukan apa saja demi ibu," kata Lu. (ase)

Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi
Festival unta di India

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Tabrakan beruntun pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016