Bus Tingkat Berlapis Emas Hebohkan Pejalan Kaki

Bus tingkat berlapis emas
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id - Tidak seperti biasanya, sebuah ruas jalan di Kota Jinan, Tiongkok, dipadati oleh para pejalan kaki. Mereka datang ke tempat itu demi sekadar melihat pameran yang diadakan oleh sebuah toko perhiasaan setempat.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir dari Shanghaiist, kedatangan puluhan orang ini adalah untuk melihat-lihat sebuah bus tingkat yang dimodifikasi khusus. Pantas saja banyak orang yang berkerumun, karena eksterior bus dilapisi dengan cat khusus yang mengandung emas.

Tidak hanya bagian luar, interior bus tingkat ini juga tak luput dari sentuhan warna emas, mulai dari pegangan besi hingga dudukan tirai. Di sepanjang pegangan besi digantungkan aneka jenis perhiasaan yang juga terbuat dari emas.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Interior bus tingkat berlapis emas

Meski tidak menyebutkan kadar emas yang digunakan, namun pihak toko mengatakan bahwa mereka menghabiskan dana hingga lima juta Yuan, atau setara dengan Rp10 miliar, untuk mendekorasi bus tersebut.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Modifikasi ini dilakukan sebagai bagian dari promosi toko, dimana para pengunjung dapat melihat-lihat semua jenis perhiasan emas yang dijual. Pengunjung yang tertarik juga dapat melakukan transaksi pembelian perhiasan di meja yang tersedia di dekat pintu bus.

Selain bus, mereka juga menghadirkan seorang model wanita yang mengenakan perhiasan emas, mulai dari kalung, gelang hingga hiasan rambut. Menurut manajer toko, emas yang digunakan oleh model tersebut bobotnya mencapai beberapa kilogram, dan nilainya mencapai satu juta Yuan, atau sekitar Rp2 miliar.

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016