Ini Alasan Toyota Belum Hadirkan All New Rush

New Toyota Rush
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Tahun ini, Toyota menghadirkan berbagai produk generasi terbaru. Salah satunya adalah New Rush, yang kini sudah mulai dipasarkan di Indonesia.

Pesta Diskon Toyota hingga Rp25 Juta di IIMS 2016

Meski ada beberapa perubahan pada tampilan, namun Toyota tetap menggunakan rancang bangun (platform) Rush yang lama. Toyota tidak pernah mengganti platform Rush sejak pertama kali diproduksi dan dipasarkan di Tanah Air. Apa yang mendasari Toyota untuk melakukan hal ini?

Alasan utama dari penggunaan platform lama ini adalah karena platform Rush dianggap masih bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin, menjelaskan bahwa platform Rush yang ada saat ini masih cukup bagus untuk pelanggan di Indonesia.

Bakal Hadir MPV Versi Murah, Toyota Avanza Terancam?

“Ukuran dan ground celarance tinggi sangat cocok dengan kebutuhan konsumen di sini,” ujar Suparno, seperti yang dilansir dari situs Toyota, Senin 27 April 2015.

Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada 2006 ini memiliki basis desain dari Daihatsu Terios. Dengan platform yang tetap sama digunakan selama sembilan tahun ini, Rush belum mengalami perubahan yang signifikan pada bagian-bagian lainnya.

Jadwal Peluncuran Toyota Rush Terbaru di Indonesia

Rush mengalami beberapa perubahan kecil, yang dilakukan sebanyak empat kali, yaitu pada 2009, 2010, 2013, dan 2015. Kini, Toyota New Rush diluncurkan dalam dua varian, yaitu G dan TRD, dengan kisaran harga Rp228,7 juta hingga Rp252,25 juta. (one)

Honda HR-V (kiri) dan Toyota C-HR (kanan)

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Toyota menjauh dari kejaran Honda.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016