Modifikasi Brutal, VW Kodok Disulap Jadi Mobil Balap

VW Alpera Tulpar.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Sebuah modifikasi eksentrik dipertunjukkan rumah modifikasi Alprea Motors terhadap VW Beetle alias kodok lansiran 1974. Sebab, mobil yang dijuluki "Si Kumbang dari Bavarian" ini disulap menjadi mobil bertampang sangar, lengkap dengan tenaganya yang buas.

Dilansir Autoevolution, Senin 27 April 2015, modifikasi bernama Alpera Tulpar itu tetap mempertahankan sedikit model klasik, namun kaya akan sentuhan modern. Namun, jika bicara keseluruhan, mobil ini kental bertampang seperti New Beetle.

Sementara itu, kesan klasik paling kentara ada pada desain "hidungnya" yang membentang dan dikawinkan dengan empat baris ventilasi pada tutup mesin dek. Mobil ini juga semakin menarik berkat penjejalan suspensi MacPherson strut.

Lampu belakangnya juga tampil eksentrik berkat penjejalan lampu sipit satu baris yang mengaurakan kecepatan pada mobil ini. Bodinya dilaporkan dibangun dengan serat karbon di atas kerangka monocoque yang dilengkapi dengan beberapa elemen balap.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Beberapa di antaranya yakni diffuser pada bagian belakang, intake udara, dan sayap belakang yang mirip dengan mobil-mobil pada game Need For Speed.

Tetapi sayang, tak ada informasi mengenai spesifikasi teknis dapur pacunya. Namun, dari informasi yang berhasil dihimpun, mobil ini dijejali mesin boxer twin-turbo yang sanggup menyemburkan tenaga brutal sebesar 500 horse power. (art)

bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016