New Mazda Banyak Berubah, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Mazda Percaya Diri Luncurkan Dua Model meski Pasar Anjlok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT Mazda Motor Indonesian (MMI) kembali menggempur pasar Indonesia, dengan menghadirkan New Mazda CX-5, yang mengalami berbagai perubahan.

Akankah Mazda Indonesia Ikuti Jejak Ford 'Gulung Tikar'?

Soal harga, mobil itu dibanderol Rp403,2 juta sampai Rp490,4 juta dengan status on the road Jakarta.

Menurut Keizo Okue, president director PT MMI, dengan banyaknya perubahan, compact crossover SUV (sport utility vehicle) itu harganya mengalami penyesuaian.

“Kenaikan harganya 10 persen dari harga versi sebelumnya. Khusus warna Soul Red Metalic, tambah Rp3 juta,” kata Keizo saat peluncurannya di Ritz-Carlton Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta, Senin 27 April 2015.

Apa kelebihan New Mazda CX-5?

Sama seperti produk Mazda lain, CX-5 terbaru itu mengadopsi SKYACTIV Technology dan tema desain KODO – Soul of Motion khas Mazda.

New Mazda CX-5 diklaim menerapkan filosofi Jinba-Ittai dari Mazda yang memiliki arti sebagai rasa satu kesatuan antar-pengemudi dan kendaraan.

New Mazda CX-5 tersedia dalam empat tipe, yaitu CX-5 2.0L 6AT Sport, CX-5 2.5L 6AT Urban, CX-5 2.5L 6AT Touring, dan CX-5 2.5L 6AT Grand Touring.

Eksterior

Dengan tema desain KODO, desain mobil itu diklaim memancarkan energi dan vitalitas. Perubahan juga terjadi pada grille penutup radiator baru berbentuk horizontal abu-abu metalik dan desain fog light anyar.

Kaca spion lebih kecil, sedangkan lampu sein diperbesar. Mobil itu menggunakan light emitting diode (LED) dengan konsumsi daya listrik lebih rendah, daya hidup lampu yang sangat panjang, namun visibilitas menjadi lebih baik. Bagian belakang juga telah menggunakan LED. Tambahan antena rendah dengan bentuk sirip hiu.

Desain roda berbahan alumunium berdiameter 17-inci (untuk tipe CX-5 Sport dan CX-5 Urban) dan 19-inci (untuk tipe CX-5 Touring dan CX-5 Grand Touring).

Dimensi New Mazda CX-5 memiliki panjang 4.540 m, lebar 1.840 mm dan jarak roda kendaraan 2.700 mm.

New Mazda CX-5 memiliki enam pilihan warna bodi, yaitu crystal white pearl mica, soul red metallic, jet black mica, meteor grey mica, deep crystal blue mica, dan sonic silver metallic (warna baru).



Interior

New Mazda CX-5 juga mengalami perubahan pada desain di bagian dasbor, perangkat kontrol dan panel climate control, serta mendapat pencahayaan berwarna putih untuk penerangan di seluruh panel.

Penambahan tombol penyesuaian untuk kursi penumpang depan dan memory switch pada kursi pengemudi (tersedia untuk tipe CX-5 GRAND Touring) dan lingkar setir bermaterial berbahan kulit. Tak lupa sentuhan baru untuk dekor pada panel audio dan tombol panel cluster.

Desain meteran ditampilkan dalam layar LCD 3,5 inci yang menampilkan informasi seperti status masing-masing sistem i-STOP dan fungsi i-ACTIVSENSE.

Mobil itu juga mengadopsi electric parking brake (EPB), yaitu sistem parkir yang memudahkan pengemudi untuk menghidupkan dan mematikan rem secara otomotis dengan menarik dan menekan tombol EPB yang terletak di sebelah tombol commander menjadikan konsol lantai yang bersih dan rapi.

MZD connect

MZD connect merupakan fitur hiburan yang menghubungkan perangkat mobile dengan kendaraan untuk menikmati web content (SNS dan radio internet), media sosial, dan musik pada perangkat yang dihubungkan melalui sistem konektivitas, dan dilengkapi layar sentuh berukuran 7-inch dengan resolusi tinggi yang dihasilkan dari thin film transistor (TFT).

MZD Connect juga didukung sistem audio AM/FM Tuner CD/DVD Player (MP3/WMA/AAC compatible) dan terintegrasi dengan Internet radio integration (AhaTM & StitcherTM) via Bluetooth, hands-free phone and audio streaming, dan voice command serta perangkat lainnya.

Tak lupa hadir juga built in Mazda navigation system yang memudahkan pengemudi menentukan arah saat berkendara.

Performa

New Mazda CX-5 secara penuh mengadopsi SKYACTIV Technology di mesinnya, yaitu SKYACTIV-G 2.0L dan SKYACTIV-G 2.5L, transmisi SKYACTIV-Drive, SKYACTIVE-Chassis, dan SKYACTIV-Body.

SKYACTIV G-2.0 liter dan 2.5 liter hadir dengan mesin 4 cylinder inline, DOHC, 16-katup, Dual-S-VT (sequential valve timing) dan electronic throttle control (ETC), yang menghasilkan tenaga hingga 155 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 200 Nm pada 4.000 rpm (tipe sport) dan 187 Ps pada 5.700 rpm dengan torsi 250 Nm pada 3.250 rpm (tipe urban, touring dan grand touring).

Mobil itu juga dilengkapi teknologi electric power-assisted steering (EPAS) dan juga idle –stop.

Mobil itu disebut lebih nyaman, karena mendapat performa dalam mengurangi NVH (noise, vibration, harshness), serta disematkan dynamic performance quality mulai dari suspense depan-belakang, perubahaan pada struktur bagian dalam dari damper depan dan belakang, serta perubahan bentuk pada lower arm bushing bagian depan. (asp)

Mazda Indonesia Pastikan Tak Ada PHK Karyawan
Mazda Biante.

Mazda Biante Banting Harga

Mazda juga berikan diskon besar buat CX-5 dan Mazda2 Skyactiv.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016