Spesifikasi Mesin Honda NSX Mulai Terkuak

Acura NSX generasi kedua.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVA.co.id - Meski Honda sudah menghadirkan generasi terbaru dari sport car mereka, Honda NSX, pada pameran Geneva Motor Show 2015, beberapa waktu lalu, namun banyak yang masih penasaran dengan spesifikasi mesinnya.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Hal ini dikarenakan kala itu Honda belum mau mengumumkan secara resmi detil dari mesin hibrida yang diusung NSX. Namun kini, seperti yang dilansir dari Paultan, Selasa 28 April 2015, Honda mulai menguak sedikit demi sedikit jeroan dari mobil seharga US$130 ribu (Rp1,69 miliar) itu.

Dalam keterangannya, Honda mengatakan bahwa NSX anyar mengusung mesin enam silinder berkapasitas 3.500cc. Sama seperti generasi sebelumnya, mesin ini diletakkan di bagian tengah mobil dan dipasang serendah mungkin.

Honda Rilis Motor Rp9 Jutaan

Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pengendalian mobil. Layaknya mobil Formula 1, mesin yang berada di tengah membuat titik bobot mobil terpusat di tengah, sehingga arah mobil dapat lebih mudah dikendalikan.

Untuk menggerakkan roda belakang, mesin terhubung pada transmisi sembilan percepatan yang sudah mengadopsi teknologi dua kopling. Teknologi ini memungkinkan pengemudi memindah gigi transmisi dengan lebih cepat, tanpa perlu risau kehilangan tenaga mesin.

Motor Honda Bakal Pakai Fitur Blind Spot Monitoring

Selain mesin konvensional, NSX juga dilengkapi dengan tiga motor listrik. Motor pertama terpasang pada roda belakang dan berfungsi menambah akselerasi mobil. Sedangkan dua motor lainnya terpasang pada roda depan untuk membantu mobil tetap melaju di tikungan.

Dengan kombinasi mesin bensin dan motor listrik, tenaga yang dihasilkan NSX mencapai 550 daya kuda. Untuk mengatasi panas berlebih, Honda memasang tidak kurang dari 10 pendingin berbasis udara pada mesin, motor listrik dan rumah transmisi. (ren)

Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016