Nissan Boyong Sedan Lania ke Indonesia?

Nissan Lannia Concept.
Sumber :
  • www.inautonews.com

VIVA.co.id - Bertepatan dengan perhelatan otomotif Shanghai Auto Show 2015, yang berlangsung beberapa waktu lalu, perusahaan asal Jepang, Nissan, meluncurkan sedan terbarunya, Nissan Lania.

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

Sedan yang memiliki desain bodi dengan lekukan tajam, macho, dan elegan ini  dilengkapi dengan v-motion grille dan boomerang headlamp, serta diklaim sangat cocok bagi kaum muda.

Lantas apakah sedan ini juga akan masuk Indonesia?

Kata Nissan Mengapa Harga Mobil Bekasnya Hancur

Menurut General Manager of Marketing Strategy and Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin, sedan yang pertama kali diluncurkan di Tiongkok tersebut rupanya tak akan masuk ke pasar Indonesia.

"Karena di sana, pasar sedan luar (termasuk Tiongkok) biasa lebih besar,” ujar Budi, saat ditemui di acara Nissan GT Academy di salah satu mal di kawasan Jakarta Barat, Selasa 28 April 2015.

Nissan Ajak Generasi Muda Jadi Pembalap

Budi juga menuturkan, untuk pasar otomotif nasional, khususnya sedan, jumlahnya sangat  kecil. Hal ini berbeda dengan segmen lain seperti hatchback, MPV (Multi Purpose Vehicle), dan SUV (Sport Utility Vehicle) yang terlihat terus tumbuh.

Di Indonesia, Nissan saat ini fokus mengandalkan tiga produk unggulan, yakni New X-Trail, Grand Livina. dan March. Ketiga produk ini menjadi 'senjata' utama Nissan untuk menghadapi 'gempuran' produk baru yang datang dari beberapa pesaingnya. (asp)

Diler Nissan-Datsun di Aceh.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Ini adalah diler ke-120 mereka.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016