Mumpung Buruh Berkumpul, Polisi Gelar Pembuatan SIM

sim keliling
Sumber :

VIVA.co.id - Aksi unjuk rasa untuk memperingati Hari Buruh digelar di berbagai kota di Indonesia. Dalam kesempatan ini, para buruh menyampaikan keluhan mereka mengenai ketidakadilan yang selama ini mereka alami.

Perpanjang SIM Sekarang Bisa Online Lewat HP, Ini Caranya

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan May Day tahun ini juga diusahakan agar berjalan dengan aman dan tertib. Tidak jarang berbagai acara digelar, agar suasana dapat lebih kondusif.

Peringatan May Day kali ini juga dimanfaatkan oleh Polres Sukabumi, Jawa Barat, untuk menjaring lebih banyak buruh yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun bukannya ditilang, mereka jutru diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian pembuatan SIM C, yakni SIM yang wajib dimiliki untuk bisa mengendarai sepeda motor.

Kabar Terbaru Soal Penggolongan SIM C

Dari pantauan tvOne, Jumat 1 Mei 2015, ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) wilayah Sukabumi tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Jajaran Satlantas Polres Sukabumi datang langsung ke wilayah Cicurug, yang memang menjadi pusat dari beberapa kegiatan industri.

Banyak di antara peserta yang masih kebingungan saat hendak menyelesaikan ujian teori maupun praktik. Rata-rata para buruh tersebut memang belum memiliki pengetahuan mendalam akan rambu-rambu lalu lintas.

Supercar Gunakan SIM Khusus, Ini Tanggapan Ferrari Indonesia

Meski demikian, tidak sedikit yang menyatakan gembira dengan adanya program ini, dan dengan senang hati mengikuti ujian ulang. (art)

Uji Sim Bagi Pelajar SMA

Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

Banyak masyarakat yang enggan bikin SIM karena trauma.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016