Canggih, Motor Satu Roda Ini Segera Dipasarkan

OneWheel i-1.
Sumber :
  • www.onewheel.com
VIVA.co.id
Benelli Pailit Cuma Gara-gara Utang Rp1,7 M
- Kebutuhan akan moda transportasi yang terus berkembang memantik sebuah perusahaan di Jepang untuk membuat sepeda motor dengan satu roda alias monowheel. Motor bergaya eksentrik ini diklaim merupakan kendaraan ramah lingkungan karena dijejali motor listrik sebagai tenaga penggeraknya.

Waspadai Karat pada Motor Saat Musim Tak Menentu

Dilansir
Desainer Motor Royal Enfield Hengkang
Visordown , Senin 4 Mei 2015, motor tersebut bernama OneWheel i-1. Motor ini sedianya diciptakan untuk trek jarak pendek, pengganti jalan kaki.


Sebagai awal perkenalan, perusahaan hanya memproduksi 200 unit yang selanjutnya akan dijual bulan depan. Sayang semua hasil produksi tersebut hanya dijual khusus pasar Jepang. Namun, jika nantinya sukses dalam hal penjualan, tidak menutup kemungkinan motor ini akan dijual di beberapa negara lain.


OneWheel i-1 dibekali motor listrik seberat 25 kilogram yang dikawinkan dengan sistem keseimbangan seperti halnya sebuah Segway. Perusahaan mengklaim jika kendaraan satu roda ini bisa melaju 15-60 kilometer per jam.


Untuk memiliki kendaraan unik ini, Anda harus menebusnya dengan harga 250-290 ribu yen Jepang, atau setara Rp27-32 juta. Harga dibedakan dari kapasitas baterai yang dipilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya