Ini Koleksi Mobil Mewah Mayweather dan Pacquiao

Salah satu koleksi mobil mewah Pacquiao.
Sumber :
  • www.motoroids.com

VIVA.co.id - Pertarungan tinju terbesar abad ini, yang mempertemukan Floyd Mayweather Jr dengan Manny Pacquiao berakhir dengan hasil kontroversial. Banyak pihak menyebut bahwa kemenangan Mayweather Jr syarat kejanggalan.

Sebab, banyak pihak menilai bahwa petinju asal Filipina, Pacquiaolah yang pantas memenangkan pertandingan. Hal itu bisa dibuktikan, jika melihat dominasi serangan beberapa ronde yang digencarkan Pacman --julukan Pacquiao.

Namun, juri berkata lain. Dalam pertandingan tersebut, Pacman kalah dengan skor 110-118, 112-116, 112-116.

Terlepas dari hasil pertandingan, keduanya merupakan petinju jetset yang sama-sama dibanjiri kemewahan. Setidaknya, keduanya tercatat sama-sama gemar mengoleksi mobil mewah.

Dalam tulisan kali ini, redaksi akan membandingkan, siapa yang lebih banyak memiliki koleksi mobil mewah, dan bagaimana soal urusan selera kendaraan mereka? Berikut ulasannya:

Pacquiao-versus-Mayweather

Mayweather

Memamerkan harta kekayaan memang menjadi tabiat petinju jetset berkebangsaan Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr. Petinju yang juga dijuluki ‘money’ tersebut, terkenal sangat menggandrungi mobil mewah.

Ia, bahkan tak bosan-bosannya memamerkan koleksi supercar-nya yang memenuhi garasi rumah mewahnya di beberapa akun media sosial seperti Twitter dan Instagram.

Credit: duPont REGISTERY

Dilansir Business Insider, Mayweather kerap sesumbar dengan kekayaannya dan sering menuliskan kalimat ‘Welcome to my world’, atau selamat datang di dunia saya, terhadap seluruh koleksi mobil mewahnya.

From left to right: Ferrari 599 GTB Fiorano, Porsche 911 Turbo S, Lamborghini Aventador, Ferrari 458 Spider, Ferrari 458 Spider. Bugatti Grand Sport, Bugatti Veyron, Bugatti Veyron... and a private jet worth a staggering £30m in the background of Mayweather s picture 

Dapat Kado, Berapa Harga 'Lamborghini' Anak Raffi Ahmad?

Ada pun sederet mobil mewah yang dimiliki Mayweather antara lain Ferrari 599 GTB Fiorano, Porsche 911 Turbo Cabriolet, Lamborghini Aventador LP 700-4, Ferrari 458 Italia Spider, Ferrari 458 Italia Spider, Bugatti Veyron Grand Sport, Bugatti Veyron 16.4 dan Bugatti Veyron 16.4, serta sebuah pesawat jet pribadi, Gulfstream V.

Tentu saja, untuk membeli sejumlah mobil tersebut diperoleh dari setiap kemenangan dan beberapa penghasilan lainnya. Sementara itu, total dari koleksi mobil Mayweather disebut-sebut mencapai US$5,94 juta, atau sekitar Rp75,6 miliar.

Belum sampai di situ, masih menurut Business Insider, kekayaan bersih Mayweather saat ini mencapai US$280 juta, atau sekitar Rp3,5 triliun, serta tambahan rekeningnya senilai US$123 juta, atau sekitar Rp1,5 triliun.

Menurut Forbes, wajar Mayweather yang juga kerap dipanggil "Pretty Boy" itu disebut-sebut pada 2014, telah menghabiskan uang sebesar US$105 juta, atau sekitar Rp1,34 triliun untuk semua kesenangannya.



Pacquiao

Sama seperti Mayweather, Pacquiao terdaftar sebagai petinju tajir. Forbes pada 2014 lalu, meyebut bahwa Manny Pacquiao merupakan atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia ke-11.

manny-pacquiao-ferrari

Tercatat, Pacman memiliki 22 mobil di garasinya. Salah satunya, yakni sebuah Ferrari 458 seharga US$225 ribu yang menjadi kebanggaannya.

Artis Ini Lapisi Mobil Mahalnya dengan Stiker, Takut Lecet?

Tak hanya itu, seperti dilansir MotionCars, Senin 4 Mei 2015, Pacman juga memiliki sebuah Porsche Cayenne dan Mercedes-Benz SL500, yang ia beli beberapa tahun lalu. Termasuk, beberapa SUV yang satu di antaranya merupakan produk China.

Manny-Pacquiao-hummer

Pacman juga memiliki sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) Hummer H2 lapis baja yang dimodifikasi khusus oleh International Armoring Philippines. Mobil ini sengaja dimilikinya untuk perlindungan keluarganya di Filipina, dengan tingkat keamanan tinggi dan dapat menahan rentetan peluru dari senapan serbu sekali pun.

Mobil itu diketahui merupakan lansiran General Motors, dengan kapasitas mesin 6.200 cc berteknologi VVT dengan sistem pembakaran multi point injection. Mobil ini mampu hasilkan tenaga maksimal 393 horse power.

Berbeda dengan Mayweather yang memiliki sebuah jet pribadi, Pacquiao tidak. Beberapa tahun lalu, ia memang sempat naik helikopter, yang dikabarkan banyak orang merupakan miliknya pribadi saat melakukan kunjungan ke lokasi banjir.

Namun, terbukti belakangan bahwa helikopter itu bukan miliknya, sama dengan perkataannya yang membantah memiliki sebuah helikopter. (asp)

Mobil milik Soekarno yang dipajang di Festival Kota Lama, Semarang.

Intip 'Seksinya' Mobil Koleksi Soekarno, Mewah di Eranya

Mobil itu sukses menyedot pengunjung di Festival Kota Lama.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2015