Alasan Yamaha 'Pede' Penjualan Motor Bakal Membaik

Yamaha MX King 150
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Penjualan kendaraan roda dua yang turun sepanjang kuartal pertama di tahun ini, tak membuat gelisah Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Bahkan, YIMM sangat yakin penjualan sepeda motor akan membaik di kuartal kedua.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Sebagai catatan, untuk penjualan sepeda motor kuartal pertama di Indonesia, merosot hingga 19,1 persen, atau hanya terjual 1.605.043 unit. Angka itu jauh dibanding kuartal yang sama di tahun lalu, yang mencapai 1.984.076 unit.

"Biasanya sih, sebelum Lebaran akan ada kenaikan penjualan, karena Lebaran itu biasanya dimanfaatkan sebagian orang untuk mengganti kendaraan," kata Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur.

Saat disinggung mengenai kenaikan di kuartal kedua, Mohammad menambahkan bahwa pihaknya sangat optimistis penjualan Yamaha akan mengalami kenaikan sampai dengan 15 persen.

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

"Biasanya akan meningkat penjualan sebelum Lebaran dan kebetulan kuartal kedua bertepatan dengan Lebaran, sehingga optimis naik. Biasanya, kalo menjelang Lebaran, naik hingga 15 persen dan kita optimis dengan itu,” tambahnya.

Berdasarkan data yang disampaikan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Yamaha saat ini berada di posisi kedua dengan total penjualan 464.469 unit (28,21 persen) pada kuartal pertama tahun ini. Honda masih yang teratas. (asp)

Banjir Diskon Motor Yamaha di IIMS, R25 Paling Besar
Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016