Mobil Toyota Ini Bisa Pakai Kotoran Sapi Sebagai Bahan Bakar

Toyota Mirai.
Sumber :
  • www.engadget.com

VIVA.co.id - Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, terus melakukan pengembangan teknologi agar dapat terus eksis di kancah pasar otomotif global. Untuk mendapatkan popularitas dan citra yang baik di mata konsumen, baru-baru ini Toyota meluncurkan video berseri unik dengan judul “Fueled By Everything”.

Setidaknya, saat ini video tersebut sudah di-upload di berbagai media sosial resmi Toyota. Video berseri ini membuktikan jika kotoran sapi juga bisa digunakan sebagai bahan bakar kendaraan. Contohnya adalah mobil berbahan bakar hidrogen Toyota Mirai yang mampu melaju dengan bahan bakar dari kotoran sapi. Demikian dilansir dari situs resmi Toyota, Selasa 5 Mei 2015.

Penggarapan video pun tak dianggap remeh oleh Toyota. Video unik berseri ini digarap oleh sutradara sekaligus produser peraih nominasi Oscar, Morgan Spurlock. Morgan mengungkapkan jika ia ingin membuka pandangan masyarakat yang skeptis akan potensi sumber daya alam.

Melalui video ini pula, ia ingin membuktikan bahwa mobil dengan bahan bakar dari sumber daya alam lain seperti kotoran sapi telah berhasil ditemukan dan ada di depan mata.

“Fueled by Bullsh*t” merupakan judul pertama dari episode video berseri ini yang bisa diartikan sebagai dibahan bakari kotoran sapi. Dalam video ini, Toyota bekerja sama dengan petani, peternak, ilmuan dan ekspertis untuk menjelaskan bagaimana methane yang dilepaskan kotoran sapi bisa dikonversikan menjadi hidrogen untuk bahan bakar Toyota Mirai.

Agar memberikan kesan misterius, empat video lain telah disiapkan untuk diluncurkan secara bertahap. Video-video ini merupakan upaya Toyota untuk menunjukkan bagaimana Mirai bisa digerakkan oleh bahan bakar hasil olahan alam sekitar.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Video sekuel ini tentunya membuat penasaran berbagai pihak termasuk konsumen Toyota di Indonesia.

Toyota berharap video ini bisa memberikan kesadaran akan bahan bakar alternatif yang sudah banyak tersedia. Selain itu, video ini juga ditujukan untuk menaikkan brand awarness Mirai sebagai mobil hidrogen yang mampu digerakkan dengan energi baru dari alam.

Keseriusan dalam mempromosikan Toyota Mirai sebagai mobil hidrogen ini akan terus dilakukan hingga menjadi sebuah fenomena kendaraan berbahan bakar alternatif. Hal ini juga dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur di California saat Mirai diluncurkan dalam waktu dekat di Amerika serikat.

Mobil konsep Toyota FCV Plus.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Toyota FCV Plus tampil dengan desain futuristis.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016