Unik, Kampus Ini Wajibkan Mahasiswanya Bisa Naik Motor

Mahasiswi sedang belajar mengendarai motor.
Sumber :
  • www.cqnews.com
VIVA.co.id
VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir
- Sebuah universitas di Chongqing, Tiongkok, Southwest University of Political Science & Law, memberikan mata kuliah khusus untuk para mahasiswanya. Mata kuliah eksentrik itu ialah latihan mengendarai sepeda motor.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

Dilansir
Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi
Shanghaiist , Selasa 5 Mei 2015, mata kuliah ini diperuntukkan bagi mahasiswa laki-laki dan perempuan. Bahkan, bagi para mahasiswa jurusan investigasi kriminal, menunggangi sepeda motor menjadi salah satu mata kuliah yang wajib diikuti.


"Sebenarnya mata kuliah ini sudah dibuka pada 2007 lalu. Namun sepi peminat. Setelah pentingnya cara berkendara, maka mata kuliah ini diwajibkan, dan kini menjadi mata kuliah populer," ujar Instruktur Kursus, Yuan Yue kepada
Sina News
.


motorcycleclass1edited.jpg


Menurut Yuan, sebenarnya mata kuliah ini hanya diperuntukkan bagi 120-150 siswa, namun karena besarnya minat dan antusiasme, kini selalu ada 600 mahasiswa yang menyatakan telah mendaftar dan ingin bergabung.


motorcycleclass2edited.jpg


Materi yang diajarkan sendiri meliputi teknik-teknik dasar mengendarai sepeda motor. Nantinya, di ujian akhir, para mahasiswa akan dites, apakah mampu mengendarai motor dengan aman, setidaknya untuk diri sendiri dan orang lain.


Para mahasiswa juga diwajibkan lulus ujian yang digelar oleh pemerintah untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi. Maka itu, momentum ini dianggap perlu bagi mereka untuk terus mempelajari keterampilan berkendara yang aman dan benar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya